NasionalPolitik

Garda Pas Dukung Prabowo-Sandi Guna Wujudkan Swasembada Pangan

Garda Pas Dukung Prabowo-Sandi Guna Wujudkan Swasembada Pangan
Garda Pas, satu ormas pendukung capres-cawapres Prabowo-Sandiaga berdiri. Adalah ormas mandiri yang berkonsentrasi dalam melakukan sosialisasi program program peningkatan ketahanan pangan dengan membangun flatform “Food, Energy & Water Security” (FEW Flafform).
Ketum Garda Pas Yusid Toyib mengatakan, Garda Pas hadir membangun infrastruktur pertanian yang ramah lingkungan melalui terobosan Bioteknologi modern yang ramah lingkungan. ”Visi kami menjadi pendobrak gerakan nasional penyelamat bangsa dibidang ketahanan pangan yang berdaulat, tangguh dan mandiri,” katanya Yusid di Jakarta, Minggu, (7/10/2018).
Yusid mengatakan, Garda Pas membawa lima misi yaitu membangun petani melalui agribisnis modern, efisien  dan ramah lingkungan serta swasembada yang berkelanjutan. Kedua, mengembalikan jati diri bangsa yaitu bangsa  Agraris .
Kemudian, membantu petani meningkatkan hasil dan kualitas panen. Meningkatkan kesuburan tanah dan memuliakan bumi dengan memanfaatkan biotekno|ogi modern yang berkelanjutan. ”Kelima, menjaga mutu produk dan layanan sebagal komitmen untuk kepuasan pelaku pertanian yang berkesinambungan,” jelas Yusid.
Garda Pas Dukung Prabowo-Sandi Guna Wujudkan Swasembada Pangan
Garda Pas Dukung Prabowo-Sandi Guna Wujudkan Swasembada Pangan
Pada kesempatan yang sama, pendiri ormas Garda Pas, Wibisono menjelaskan, maksud dan tujuan didirikan Garda Pas adalah membangun peningkatan ketahanan pangan nasional dengan menjaga aspek-aspek strategis peningkatan ketahanan pangan, yaitu: Ketersedian, Akses, Utilitas dan stabilitas pangan, dengan cara membangun “Platform Food Security”  dan membangun system pertanian modern yang ramah llngkungan dengan pemanfaatan Biofertilizer.
”Targetnya, membentuk Comunity Development pemberian bantuan pupuk hayati Grikulan PAS di 200 kabupaten dengan sasaran 2 juta rumah tangga tani,” ujarnya.
”Dengan terbentuknya Garda PAS ini, pasangan PAS (Prabowo-Sand), semakin kongkrit dalam mewujudkan swasembada pangan kususnya beras untuk menciptakan Ketahanan pangan,” pungkas Wibisono.