Wisata

Ciblon Waterboom, Kota Brebes

Oleh karena memiliki kondisi geografisnya yang mengesankan, maka Kota Brebes dibangun banyak tempat wisata yang mengesankan, seperti wisata alam hingga wisata yang diperuntukkan untuk keluarga menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Adapun kawasan wisata yang patut untuk diperhitungkan antara lain: Pantai Randusanga, Cagar Alam Telaga Ranjeng, Pemandian Air Panas Cipanas Kedungoleng, Agrowisata Sepoor Teboe, Ciblon Waterboom Brebes, Waduk Malahayu serta ada banyak lagi.

Ciblon Waterboom Brebes adalah objek wisata wahana air yang di Kota Brebes, dibangun di atas 1,5 hektar lahan di Jl. Yos Sudarso. Objek wisata ini dikunjungi banyak  wisatawan ketika musim liburan tiba. Lokasi Brebes Ciblon Waterboom cukup strategis di lokasi Islamic Center, yaitu di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Brebes. Para wisatawan dapat merasakan kesegaran air, yang sangat berbeda dari kawasan wisata lainnya, di objek wisata Ciblon Waterboom di Brebes, Jawa Tengah. Hal ini semakin terasa, jika para wisatawan mengunjungi kawasan wisata ini selama musim kemarau. Uadara dan suhu air di area ini bisa menyegarkan tubuh. Di sini Anda juga dapat bermain air untuk isi hati Anda dengan kejernihan air kebiruan

Untuk mencapai kawasan wisata ini, wisatawan tidak akan mengalami kesulitan, karena kawasan wisata ini sudah ada di peta yang terdapat di peta Google. Para wisatawan dapat mengunjungi daerah ini menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor. Fasilitas yang dimiliki oleh Ciblon Waterboom adalah permainan ember tumpah dengan kedalaman kolam setengah meter. Selain itu, ada trek renang dengan kedalaman antara 1,5 hingga 1,8 meter, ada juga Slider, yang biasa disebut slorotan, oleh masyarakat sekitar, yang memiliki ketinggian hingga 12 meter dan kedalaman kolam hingga 50 hingga 60 meter. Dilengkapi juga dengan fasilitas sauna, juga dilengkapi dengan fasilitas kebugaran, aerobik, kafe. Selain itu ada gazebo untuk pengunjung, ruang ganti dan tempat parkir yang cukup luas.

Untuk permasalahan keamanan, para wisatawan yang mengunjungi obyek wisata ini, tidak perlu khawatir, karena pengelola lokasi objek wisata ini sudah menyiapkan sejumlah tenaga terlatih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.Tidak hanya itu saja, pengelola juga menyediakan lokasi event live musik yang biasanya diadakan pada hari – hari tertentu khususnya pada saat hari lebaran.