NasionalPolitik

Hasil Autopsi, Harun Rasyid Tewas Akibat Luka Tembak Menembus Dada

Hasil Autopsi, Harun Rasyid Tewas Akibat Luka Tembak Menembus DadaHasil Autopsi, Harun Rasyid Tewas Akibat Luka Tembak Menembus Dada

Seorang remaja bernama Harun Rasyid (15) adalah salah satu korban tewas saat terjadi kericuhan pada Rabu (22/5/2019). Hasil autopsi terhadap Harun yang ditemukan tewas di Jembatan Slipi, telah keluar.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol dr Musyafak mengatakan, Harun tewas akibat luka tembak.

“Sudah, hasil autopsinya luka tembak. Luka tembak dari lengan kiri atas, ya dari lengan kiri menembus ke dada,” ujar Musyafak, Kamis (30/5/2019).

Namun, Musyafak tidak dapat memastikan apakah peluru yang melukai tubuh Harun adalah peluru karet atau peluru tajam. Menurut dia, hal itu merupakan wewenang Puslabfor Polri.

Hasil Autopsi, Harun Rasyid Tewas Akibat Luka Tembak Menembus Dada (tabloidnasional.com)
Hasil Autopsi, Harun Rasyid Tewas Akibat Luka Tembak Menembus Dada

Musyafak mengatakan, RS Polri masih menunggu permintaan hasil autopsi dari penyidik untuk kepentingan investigasi penyebab kematian Harun.

“Kami bukan menyerahkan. Selama belum ada permintaan ya, kita kan enggak tahu, menunggu penyidik,” kata Musyafak.

Sebelumnya, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Polri masih menginvestigasi penyebab kematian Harun Rasyid. “Menunggu hasil tim investigasi bersama dulu karena harus ada autopsinya,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2019).

Diketahui, Harun Rasyid (15) warga RT 09 RW 10, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tewas saat terjadi kerusuhan 22 Mei di Jembatan Slipi Jaya, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (22/5) malam. Harun meninggal setelah nyawanya tidak tertolong saat dibawa ke RS Dharmais, Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan