NasionalPolitik

Indahnya Kebersamaan Saat Iftor Dan Sholat Magrib Di Jalan Thamrin

Indahnya Kebersamaan Saat Iftor Dan Sholat Magrib Di Jalan Thamrin (tabloidnasional.com)Indahnya Kebersamaan Saat Iftor Dan Sholat Magrib Di Jalan Thamrin

Sejak siang hingga maghrib, cuaca di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat terasa cukup panas. Tetapi, peserta aksi tetap bertahan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Bersama dengan tenggelamnya matahari, para peserta aksi menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Dari atas mobil komando, panitia sudah diminta untuk membagikan iftor.

“Mohon tim logistik membagikan takjilnya ke jamaah. Silakan tim logistik menyiapkan segera untuk salurkan takjilnya secara estafet di tengah-tengah jamaah yang hadir pada sore hari ini,” kata panitia dengan pengeras suara.

Tetapi, tidak sedikit dari peserta yang membawa bekal sendiri. Meski dibagikan oleh panitia, mereka tetap saling berbagi satu sama lain.

Indahnya Kebersamaan Saat Iftor Dan Sholat Magrib Di Jalan Thamrin (tabloidnasional.com)
Indahnya Kebersamaan Saat Iftor Dan Sholat Magrib Di Jalan Thamrin

Terlihat seorang lelaki mengenakan baju batik memberikan sebungkus kurma kepada orang di sampingnya. Orang yang diberi pun hanya mengambil beberapa buah saja, kemudian kurma tersebut kembali dioper untuk diberikan kepada yang lainnya.

Bahkan, para peserta tampak itsar atau saling mengutamakan pada peserta lain. Ketika satu orang bertanya dari mana mendapatkan minuman, yang ditanya berniat memberikan minumannya. Namun, minuman yang ingin diberikan justru ditolak dengan halus.

Setelah Iftor berjalan lancar kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Pengaturan shaf shalat tampak cepat dan tertib, satu persatu peserta merapatkan barisan sholat.

Namun demikian, shalat tampak khusyuk meski ber-sutroh kawat berduri. Kemudian, ada peserta yang berseloroh, ini seperti di Palestina. Indahnya suasana berbuka puasa dengan berbagi kepada sesama.