NasionalPolitik

Prabowo Unggul Telak Di Kampung Ma’ruf Amin, Jokowi Tumbang

Prabowo Unggul Telak Di Kampung Maruf Amin, Jokowi Tumbang (tabloidnasional.com)Prabowo Unggul Telak Di Kampung Maruf Amin, Jokowi Tumbang

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul telak di Kota Serang. Pasangan Prabowo-Sandi, meraih sebanyak 266.505 suara atau 69,49 persen. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin hanya meraih 116.702 suara atau 30,43 persen.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdliat Mabruri menjelaskan kemenangan Prabowo-Sandiaga di ibu kota Provinsi Banten tersebut menyapu bersih enam kecamatan di Kota Serang. Di Kecamatan Serang Prabowo-Sandi meraih 89.860 suara, sementara pasangan Jokowi-Amin meraih 41.732 suara.

Di Kecamatan Kasemen, pasangan Prabowo-Sandi mendapat 39.165 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Amin hanya 18.657 suara. Kemudian, di Kecamatan Walantaka Jokowi-Amin mendapat 15.984 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi meraih 36.917 suara.

Berikutnya di Kecamatan Curug, pasangan Prabowo-Sandi meraup sebanyak 22.173 suara, sedangkan Jokowi-Amin sebanyak 10.907 suara. Di Kecamatan Cipocok Jaya pasangan Jokowi-Amin hanya mendapat 16.165 suara dan pasangan Prabowo-Sandi meraih 37.875 suara. Terakhir, di Kecamatan Taktakan Prabowo-Sandi meraih 40.515 suara dan Jokowi-Amin mendapat 13.257 suara.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdliat Mabruri (tabloidnasional.com)
Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdliat Mabruri

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pada Pemilu 2019. Rapat pleno yang digelar selama 4 hari ini berlangsung dengan dibacakannya hasil perolehan suara yang dilakukan oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK) di 28 kecamatan se-Kabupaten Lebak.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul telak dalam perolehan 489.793 suara atau 65.31 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin memperoleh 260.148 suara. Keunggulan tersebut disambut baik oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga.

“Di Kabupaten Lebak, kita berhasil memperoleh 65.31 persen suara pada perhelatan Pilpres 2019. Kemenangan tersebut sudah kita prediksi jauh sebelumnya, dan terbukti kemenangan tersebut melebihi target kami yang hanya 60 persen saja,” ujar Ketua BPN Kabupaten Lebak, Bambang kepada awak media di sela-sela kegiatan rapat pleno di Hotel Mutiara, Lebak, Selasa (7/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga berterimakasih kepada para relawan dan seluruh pihak yang telah membantu memenangkan Prabowo-Sandiaga di Kabupaten Lebak. Ia juga mengapresiasi kinerja KPU, TNI-POLRI, serta pihak terkait lainnya yang telah mengawal proses perhelatan Pemilu dari tahapan awal sampai selesai, sehingga berjalan lancar, kondusif, dan jujur.

“Alhamdulillah Pemilu di Kabupaten Lebak dapat berjalan lancar dan kondusif. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 ini. Kami dari BPN akan menerima apapun hasil dari keputusan KPU, karena kami yakin KPU merupakan lembaga yang jujur,” ungkapnya.

Dengan demikian, Prabowo unggul telak atas Jokowi di kampung Ma’ruf Amin. Bahkan, menyapu bersih enam kecamatan di Kota Serang.