NasionalPolitik

Relawan Emak-Emak Prabowo-Sandi Sumut, Punggahan Dan Doa Bersama Sambut Ramadhan

Relawan Emak-Emak Prabowo-Sandi Sumut, Punggahan Dan Doa Bersama Sambut Ramadhan (tabloidnasional.com)Relawan Emak-Emak Prabowo-Sandi Sumut, Punggahan Dan Doa Bersama Sambut Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, relawan Prabowo-Sandi Sumatera Utara (Sumut) dan relawan emak-emak se-Sumut bersama-sama menggelar acara punggahan dan doa bersama. Rencananya acara tersebut akan berlangsung di pelataran Masjid Raya Alma’sum Jalan SM Raja Medan, Sabtu (4/5).

Inisiator acara, Dewi Budiati Teruna J. Said mengatakan, acara tersebut akan digelar pada pukul 15.00 WIB sore nanti.

“(Nanti sore) akan mengadakan acara doa untuk bangsa, sekaligus punggahan bersama masyarakat sumut,” ujar dia dalam keterangan yang diterima wartawan, Sabtu (4/5).

Relawan Emak-Emak Prabowo-Sandi Sumut, Punggahan Dan Doa Bersama Sambut Ramadhan (tabloidnasional.com)
Relawan Emak-Emak Prabowo-Sandi Sumut, Punggahan Dan Doa Bersama Sambut Ramadhan

Dewi menjelaskan, acara ini tidak hanya diisi oleh prosesi punggahan dan doa bersama. Tetapi juga akan diadakan makan bersama alias Kenduri. Dimana masing-masing relawan diharapkan membawa bekal berupa nasi dan lauk pauk serta minuman untuk diri mereka sendiri.

“Ini sebagai sikap kemandirian sekaligus menjalin rasa kesetiakawanan antar sesama relawan Prabowo-Sandi,” jelas Dewi.

Oleh karena itu, dia mengaku sangat berharap agar seluruh emak-emak untuk datang ke acara yang dimotori oleh relawan Perempuan Pendukung Prabowo Sandi (GAPPPSI) Sumut tersebut.

“(Acara ini) mengetahui Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua Tim Kemenangan Sumut,” tutur Dewi.

Adapun, bulan Ramadhan merupakan bulan mulia yang selalu dinanti oleh umat Islam, termasuk umat Islam di Indonesia. Diketahui, Indonesia memiliki berbagai tradisi dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang menarik dan unik.