NasionalPolitik

PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak (tabloidnasional.com)PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 25 Perumahan Way Halim, Bandarlampung menghasilkan keunggulan telak pasangan Prabowo-Sandi atas pasangan Jokowi-Maruf pada Rabu (24/4). Meski hasil quick count sejumlah lembaga survei Prabowo-Sandi dinyatakan kalah, ternyata hasil pemungutan suara ulang (PSU) TPS 25 Perumnas Wayhalim, Kota Bandarlampung, paslon 02 unggul telak.

Adapun, PSU di TPS 25 yang digelar di Lapangan SD Agung Perumnas Wayhalim diulang lantaran adanya pelanggaran. Ditemukan empat pemilih yang menggunakan surat A-5 (surat pindah memilih) milik orang lain.

Meskipun hasil quick count sejumlah lembaga survei yang ditayangkan televisi menyatakan Prabowo-Sandi kalah, tampaknya tidak memengaruhi masyarakat untuk tetap memilih paslon 02 tersebut.

Dari 189 daftar pemilih tetap (DPT) dan 15 pemilih tambahan (DPK) dan yang hadir 151 DPT, pasangan Prabowo-Sandi meraup 111 suara. Sementara pasangan Jokowi-Maruf mendapat 38 suara. Sisanya, dua suara dinyatakan gugur lantaran dicoblos di luar kotak kedua paslon.

PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak (tabloidnasional.com)
PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 25 Wayhalim, Dusrahayadi mengaku bersyukur masyarakat masih antusiasme memilih ulang dengan aman, nyaman, tertib, dan damai.

Hal serupa juga terjadi, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Kampung Kepuh, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Minggu (21/4). Pasangan Prabowo-Sandi menang telak atas pasangan petahana Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Pada PSU tersebut terdapat 211 orang yang melaksanakan pencoblosan. Pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 150 suara sedangkan pasangan nomor urut 01 memperoleh 52 suara. Sisanya. sembilan suara tidak sah.

“Pelaksanaan PSU berlangsung tertib. Ada tingkat partisipasi lebih besar mencapai 90 persen,”ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin. Surat suara, kata Zaenal sudah disiapkan oleh KPU Pusat.

PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak (tabloidnasional.com)
PSU Di TPS Bandar Lampung Dan Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

Adapun, alasan dilakukan PSU karena ada empat warga dari daerah lain ikut mencoblos tanpa A5 pada Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu. Mereka berasal dari Serang dan Pandeglang serta seorang dari Nganjuk Jawa Timur.

Sementara itu, PSU tersebut diikuti oleh 211 orang warga dari jumlah keseluruhan warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 236 orang.