NasionalPolitik

Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-67 Kopassus Di Cijantung

Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-67 Kopassus Di Cijantung (tabloidnasional.com)Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-67 Kopassus Di Cijantung

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4). Prabowo hadir mengenakan pakaian jas berwarna coklat muda dan baret merah khas Kopassus, lengkap dengan dasi merah dan kaca mata hitam.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Prabowo hadir di lokasi acara. Kedatangan Prabowo langsung disambut hangat para satuan korps baret merah. Kemudian, sejumlah petinggi dan tamu undangan Very Important Person (VIP) bersalaman dan beramah tamah.

Mantan Danjen Kopassus itu pun langsung duduk di barisan paling depan. Prabowo bersanding dengan tamu undangan lain seperti Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pada mulanya, acara HUT Kopassus dijadwalkan akan digelar pada 16 April lalu. Tetapi, kegiatan ini diundur karena bersamaan dengan kegiatan Pemilu yang baru saja dilaksanakan pada 17 April lalu.

Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-67 Kopassus Di Cijantung (tabloidnasional.com)
Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-67 Kopassus Di Cijantung

Diketahui, Prabowo memang pernah menjadi bagian dari Pasukan elit Indonesia ini. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengawali karier militernya sejak lulus dari Akademi Militer di Magelang pada 1974 silam.

Saat memimpin operasi Tim Nanggala di Timor Timur, Prabowo ditunjuk menjadi komandan operasi termuda dalam sejarah Angkatan Darat (AD). Setelah itu, pada 1996 Prabowo kemudian diangkat menjadi Danjen Kopassus.

Sementara itu, acara HUT Kopassus tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah aksi demonstrasi unjuk kekuatan koprs Baret Merah ini.