NasionalPolitik

Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo

Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo (tabloidnasional.com)Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo

Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (10/4). Sejak pagi, para pendukung terus berdatangan untuk  menghadiri kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 itu.

Kampanye akbar Prabowo di Stadion Sriwedari dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB. Sedangkan, Prabowo sendiri direncanakan tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Tampak massa yang mayoritas mengenakan kaus berwarna putih mulai meramaikan kampanye akbar tersebut. Mereka terlihat membawa alat peraga kampanye (APK), dari spanduk hingga bendera Prabowo-Sandiaga Uno. Bendera-bendera parpol koalisi juga sudah tampak mewarnai lokasi kampanye. Dari bendera PAN, PKS, Demokrat, hingga Gerindra.

Adalah Muhammad Rizqon (34), warga asal Tegal, mengaku datang dari kampungnya sejak Selasa (9/4) malam. Rizqon yang datang dengan bus rombongan mengaku ingin melihat capres pilihannya secara langsung. “Yang saya ingin pemimpin yang adil untuk umat Islam,” tutur Rizqon.

Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo (tabloidnasional.com)
Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo

Sementara itu, Rizqon Unib (43), warga Tegal lain yang datang ke kampanye, mengaku sudah memilih Prabowo sejak 2014. Unib mengaku ikhlas datang dari jauh untuk memberi dukungan karena ingin melihat perubahan negeri.

“Tidak bisa dipungkiri, cari uang memang susah sekarang. Kita ingin perubahan,” kata Unib.

Dalam kampanye akbar ini, terlihat panitia membawa mobil tangki air untuk keperluan wudhu peserta yang akan salat. Polisi, Satuan Pamong Praja, hingga ambulans pun sudah terlihat di sejumlah titik sekitar Stadion Sriwedari.

Adapun, acara kampanye akbar Prabowo ini dimulai dengan salat duha berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan bermunajat bersama para peserta kampanye.

Pada kampanyenya di ‘kandang banteng’ kali ini, Prabowo akan didampingi sederet tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno dan pimpinan parpol koalisi. Diantaranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Titiek Soeharto, Zulkifli Hasan, Syarief Hasan, dan Djoko Santoso.

Sebelumnya, Stadion Sriwedari ini menjadi lokasi kampanye terbuka capres nomor urut 01, Joko Widodo. Jokowi berkampanye bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.