NasionalPolitik

BPN: Jelang Debat Keempat, Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus

BPN: Jelang Debat Keempat, Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus (tabloidnasional.com)BPN: Jelang Debat Keempat, Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus

Dalam menghadapi debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3), calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak melakukan persiapan khusus. Berbeda dengan Petahana, Prabowo tetap melakukan kampanye terbuka sehari sebelum pelaksanaan debat.

Hal tersebut disampaikan Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/3).

“Menghadapi debat keempat, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Pak Prabowo. Saat ini, Beliau masih keliling Indonesia, berkempanye dan sekaligus menyerap kehendak rakyat,” ucap Nizar.

Pada hari Jumat (29/3), Prabowo melakukan kampanye terbuka di dua lokasi. Ketua Umum Partai Gerindra itu memulai kampanyenya dengan menyapa warga Karawang di Lapangan Galuh Mas, Teluk Jambe Timur, Karawang pada pukul 08.00 WIB. Kemudian, pada pukul 13.00 WIB, Prabowo akan menggelar kampanye di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

BPN: Jelang Debat Keempat, Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus (tabloidnasional.com)
BPN: Jelang Debat Keempat, Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus

Dikatakan Nizar, persiapan khusus memang tidak perlu dilakukan lantaran mantan Danjen Kopassus itu sangat menguasai tema debat keempat.

“Pak Prabowo sangat familiar dengan tema nanti. Beliau dibesarkan sebagai militer sehingga sangat menguasai persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ideologi, pemerintahan, keamanan, pertahanan dan hubungan internasional,” tutur Nizar.

Menurut Nizar, dalam debat keempat nanti, Prabowo akan menyampaikan paparan yang mudah diterima masyarakat, sama seperti debat-debat sebelumnya. Contohnya, Prabowo akan menekankan bahwa Indonesia harus sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Tidak boleh ada bangsa lain yang mendikte Indonesia. Terasuk hubungan dengan China, kita menginginkan hubungan yang setara,” jelas Nizar.

Sementara itu, capres 01 Petahana pada hari Jumat (29/3) memilih untuk mengosongkan agenda kampanyenya. Jokowi memilih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi debat keempat Pilpres 2019.