NasionalPolitik

Teriakan ‘Prabowo’ Menggema Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar

Teriakan 'Prabowo' Menggema Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar (tabloidnasional.com)Teriakan 'Prabowo' Menggema Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar

Calon Presiden Prabowo Subianto kembali melanjutkan rangkaian kampanye akbar dan pidato kebangsaannya. Di hari ketiga kampanye akbar, calon presiden nomor urut 02 ini menyapa masyarakat Bali di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019).

Sama seperti di daerah lainnya, tampak ribuan orang menyambut dan mengelu-elukan kedatangan mantan Danjen Kopassus itu. Teriakan ‘Prabowo…Prabowo’ terdengar menggema di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar.

Semenjak pagi, para kader partai pengusung pasangan Prabowo-Sandi, relawan dan simpatisan tampak berdatangan memenuhi lapangan di Jalan Mahendradatta tersebut. Adapun partai pengusung tersebut yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Berkarya.

Prabowo datang menggunakan mobil Alphard putih sekitar pukul 11.10 WITA. Kemudian langsung disambut oleh berbagai pertunjukkan kesenian khas Bali, seperti gambelan bleganjur, Tari Rodat khas Kampung Islam Tanjung Benoa, dan Barongsai.
Teriakan 'Prabowo' Menggema Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar (tabloidnasional.com)
Teriakan ‘Prabowo’ Menggema Di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar
Setelah penyambutan, Ketua Umum Partai Gerindra itu berkeliling untuk menyalami para pendukungnya yang ada di lapangan tersebut. Dalam orasi politiknya, Prabowo sempat memuji sifat kepahlawanan masyarakat Bali.

Prabowo mengatakan bahwa rakyat Bali merupakan masyarakat yang militan. Ia pun memberi contoh keberanian rakyat Bali di bawah pimpinan pahlawan nasional, Brigjen (TNI) I Gusti Ngurah Rai saat melawan Belanda di Pertempuran Puputan Margarana 20 November 1946 silam.

“Kepada rakyat Bali, rakyat yang berani yang selalu militan melawan penjajah, kita ingat I Gusti Ngurah Rai yang dikepung Belanda tidak mau menyerah di mana pasukannya, satu batalion gugur semua daripada menyerah kepada penjajah,” ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, semangat inilah yang harus selalu dipegang oleh seluruh Bangsa Indonesia. Bahkan, semangat ini membuat pihaknya semakin optimistis untuk memenangkan Pilpres 2019.

“Semangat inilah yang harus kita hormati, semangat melawan penjajah, semangat membela bangsa Indonesia, semangat Bhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu untuk bangsa Indonesia Menang,” tegasnya.

Sementara itu, teriakan ‘Prabowo’ terdengar menggema di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar. Hal tersebut membuktikan masyarakat Bali begitu antusias menyambut kedatangan Prabowo dan mengharapkan perubahan.