NasionalPolitik

Lagu ‘Sio Mama’ Tutup Kampanye Terbuka Prabowo Di Merauke

Lagu 'Sio Mama' Tutup Kampanye Terbuka Prabowo Di Merauke (tabloidnasional.com)Lagu 'Sio Mama' Tutup Kampanye Terbuka Prabowo Di Merauke

Calon Presiden Prabowo Subianto, menutup kegiatan kampanye terbuka di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, dengan menyanyikan lagu berjudul “Sio Mama”. Lagu tersebut cukup populer bagi masyarakat Indonesia Timur, meskipun liriknya menggunakan Bahasa Ambon.

Saat menutup pidatonya, mantan Danjen Kopassusu itu meminta dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merauke yang hadir pada kampanye tersebut untuk bernyanyi bersama. Lagu “Sio Mama” dinyanyikan untuk mengenang jasa dari para ibu yang telah mengasuh anak-anaknya untuk menjadi orang yang berguna dan berarti.

“Mari kita bernyanyi bersama sebagai bentuk penghormatan kita kepada ibu kita, mari kita bernyanyi Sio Mama,” pinta Prabowo dihadapan ribuan masyarakat Merauke saat menutup kegiatan kampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3).

Lagu 'Sio Mama' Tutup Kampanye Terbuka Prabowo Di Merauke (tabloidnasional.com)
Lagu ‘Sio Mama’ Tutup Kampanye Terbuka Prabowo Di Merauke

Bersama dengan tokoh masyarakat Papua yang juga mantan bupati Merauke, John Gluba Gebze; tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) serta kader-kader parpol koalisi, Prabowo menyanyikan lagu “Sio Mama” dengan lantang.

“Sio Mamae, beta rindu mo pulange. Sio Mamae, Mama su lia kurus lawange,” senandung Prabowo bersama tim pemenangnya.

Sebelumnya, saat membuka kampanye di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Prabowo dan tim suksesnya juga menyanyikan lagu “Dari Sabang Sampai Merauke”. Lagu tersebut menandakan bahwa seluruh bangsa Indonesia adalah bersaudara meski berbeda agama, suku, dan budaya. Seluruh suku bangsa di Tanah Air disatukan dengan semangat keIndonesiaan.

Tinggalkan Balasan