NasionalPolitik

Sandiaga: Banyak ‘Erwin Aksa’ Lain, Tapi Terbelenggu Situasi Dan Kondisi

Sandiaga: Banyak 'Erwin Aksa' Lain, Tapi Terbelenggu Situasi Dan Kondisi (tabloidnasional.com)Sandiaga: Banyak 'Erwin Aksa' Lain, Tapi Terbelenggu Situasi Dan Kondisi

Saat menonton acara debat cawapres pada Minggu (17/3) lalu, Erwin Aksa menegaskan bahwa ia mendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyatakan banyak pengusaha-pengusaha yang sebenarnya menaruh simpati ke kubu 02, seperti Erwin Aksa.

Dikatakan Sandiaga,  tetapi mereka tidak dapat menyampaikan dukungannya secara terbuka.

“Sebetulnya banyak Erwin, Erwin lain yang ada di hatinya, tapi terbelenggu dengan situasi dan kondisi di lapangan. Banyak Erwin, Erwin lain di sekitar para pengusaha lain dan menaruh simpati dan saya sampaikan berikan lah simpatinya tanggal 17 April,” kata Sandiaga di Kawasan Bulungan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Diketahui, Erwin Aksa merupakan anak pengusaha Aksa Mahmud dan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sebagai pengurus DPP Golkar, di mana partainya mendukung capres Petahana. Tetapi, Erwin menyatakan nonaktif dari kepengurusan Golkar terkait sikap politiknya.

Sandiaga: Banyak 'Erwin Aksa' Lain, Tapi Terbelenggu Situasi Dan Kondisi (tabloidnasional.com)
Sandiaga: Banyak ‘Erwin Aksa’ Lain, Tapi Terbelenggu Situasi Dan Kondisi

“Kalau tidak mau tampil pun tidak apa-apa, tapi misalkan mau tampil saya sangat mengapresiasi. Saya sampaikan, berikanlah simpatinya tanggal 17 April. Kalau tidak mau tampil tidak apa-apa, tapi kalau misalnya tampil saya sangat-sangat bersyukur,” lanjut Sandiaga.

Sebelumnya, Erwin Aksa diketahui menonton Sandiaga saat debat cawapres 2019, Minggu (17/3) lalu, dan hal tersebut memunculkan kehebohan. Erwin Aksa kemudian menegaskan bahwa dia memang mendukung pasangan calon nomor urut 02 itu.

“Saya sadar dan memahami konsekuensi dari partai, saat ini saya tidak sejalan dengan partai. Namun langkah saya ini bukan berarti tidak taat asas, tapi demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno. Akhirnya saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan dengan ini saya menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai,” tegas Erwin, Selasa (19/3).

Namun demikian, Erwin Aksa secara terbuka menunjukkan dukungannya kepada Sandiaga Uno saat debat cawapres Minggu (17/3). Dengan mengenakan kemeja biru, celana krem, dan rompi jeans beremblem logo Prabowo-Sandi, Erwin duduk di barisan Badan Pemenangan Nasional.