NasionalPolitik

Sandiaga: Prabowo Presiden, Insyaallah Utang Guru Bisa Lunas

Sandiaga: Prabowo Presiden, Insyaallah Utang Guru Bisa Lunas (tabloidnasional.com)Sandiaga: Prabowo Presiden, Insyaallah Utang Guru Bisa Lunas

Jelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 mendapat dukungan dari ratusan guru Taman Kanak-Kanan (TK) se-DKI Jakarta. Deklarasi dukungan dari tenaga pendidik usia dini ini pun diselenggarakan di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Sandiaga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian para tenaga pendidik terhadap anak usia dini, saat bertemu dengan para tenaga pendidik yang didominasi barisan ’emak-emak’ tersebut. Terlebih, katanya, saat ini kesejahteraan para guru dari mulai guru TK hingga guru sekolah menengah justru masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah.

“Kami ucapkan terima kasih untuk masyarakat peduli pendidikan anak usia dini yang hari ini hadir di Seknas memberikan masukan, dukungan, dan doa. Insyaallah 36 hari lagi kita sambut Indonesia menang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menanyakan terkait kesejahteraan para tenaga pendidik. Dia bertanya soal harga kebutuhan pokok dan kepemilikan hutang di masing-masing guru.

“Bagaimana kesejahteraannya guru-guru TK? Tadi katanya sehat, kalau dompetnya sehat, enggak? Ada yang punya utang nggak, yang punya coba angkat tangan?,” tuturnya.

Sandiaga: Prabowo Presiden, Insyaallah Utang Guru Bisa Lunas (tabloidnasional.com)
Sandiaga: Prabowo Presiden, Insyaallah Utang Guru Bisa Lunas

Dengan kompak kemudian para guru menjawab bahwa hampir semua dari mereka memiliki utang dan harga kebutuhan pokok pun semakin tinggi.

Mendengar jawaban tersebut, Sandiaga lantas meminta dukungan kepada para guru TK yang hadir agar dunia pendidikan di Indonesia bisa menuju perubahan lebih baik sehingga kesejahteraan guru semakin terjamin dan hutang-hutang pun dapat lunas.

“Insyaallah kalau Indonesia menang, kalau kita terus bersilaturahim rezeki bertambah, penghasilan kita meningkat, dan Insyaallah tahun 2019? Lunas utangnya. 2019 mau ganti presiden apa lunas utangnya? Yang mau dua-duanya angkat tangan? Kalau mau dua-duanya pilih nomor 02,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan anak usia nol hingga tujuh tahun merupakan masa emas sehingga perlu satu sistem pendidikan yang membangun karakter daya juang, akhlak karimah, dan nilai luhur dari budaya Indonesia. Karenanya, Prabowo-Sandi akan memulai dengan memberi perhatian lebih serta meningkatkan kesejahteraan para guru TK dan Paud.

“Ke depan kita harus benar-benar menghitung jangan sampai kita memberikan janji yang tidak bisa kita tepati. Kami sepakat bahwa guru-guru paud harus juga mendapatkan tingkat kesejahteraan yang layak. Bagaimana mereka meningkatkan kualitasnya. Kesejateraan mereka juga belum diperhatikan,” pungkasnya.

Karena itu, jika Prabowo Presiden, maka Insyaallah utang guru bisa lunas. Semoga dengan semakin banyaknya dukungan yang terus mengalir kepada Prabowo-Sandi akan mewujudkan Indonesia menuju perubahan yang Aman, Adil dan Makmur.