NasionalPolitik

Disambut Ribuan Pendukungnya, Prabowo Kagum Antusias Emak-Emak Di Medan

Disambut Ribuan Pendukungnya, Prabowo Kagum Pada Antusias Emak-Emak Di Medan (tabloidnasional.com)Disambut Ribuan Pendukungnya, Prabowo Kagum Pada Antusias Emak-Emak Di Medan

Kedatangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Gedung Regale Internasional Convention Center Kota Medan, Sumatera Utara, disambut ribuan pendukung yang sudah menunggu sejak pagi. Setelah sebelumnya Prabowo menghadiri silaturahmi dengan pengusaha dan warga etnis Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/2/2019).

Terdengar sorak sorai  pendukung menyebut nama Prabowo yang terus menggema saat capres 02 itu terlihat menaiki mobil dengan kabin atas yang terbuka. “Prabowo, Prabowo, Prabowo,” sorak para pendukungnya, Sabtu (23/2/2019).

Dengan mengenakan baju berwarna cokelat dan memakai kopiah, Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini langsung menyambut para pendukungnya dari atas mobil. Prabowo juga tampak menyalami para pendukungnya.

Begitu sampai di dalam gedung, Prabowo langsung berpidato dan menyampaikan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat pendukung Prabowo-Sandi di Kota Medan.

“Kagum saya melihat emak-emak ini. Semangat mereka luar biasa. Tangan orang Sumut ini keras banget. Saat bersalaman tadi, ada yang narik baju saya,” tuturnya.

Disambut Ribuan Pendukungnya, Prabowo Kagum Pada Antusias Emak-Emak Di Medan (tabloidnasional.com)
Disambut Ribuan Pendukungnya, Prabowo Kagum Pada Antusias Emak-Emak Di Medan

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengungkapkan, jika terpilih di  Pilpres 2019 nanti, dirinya akan menyejahterakan rakyat Indonesia. Dia tidak mau melihat rakyat Indonesia miskin.

“Kekayaan di Indonesia hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Itu yang saya rasakan. Saya membela bangsa Indonesia. Apa pun yang terjadi, saya membela rakyat, saya tidak ingin rakyat saya miskin,” tegasnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 ini bersilaturahmi dengan pengusaha dan warga etnis Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Acara silaturahmi diselenggarakan di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Baru.

Dalam kata sambutannya, Prabowo menyinggung mengenai pemindahan ibu kota hingga soal krisis air bersih di hadapan sekitar 1.500 undangan yang hadir. Pasangan Sandiaga Uno itu juga mengingatkan soal tantangan dan perubahan iklim yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

“Tantangan kita selanjutnya adalah perubahan iklim. Untuk perubahan iklim, yang akan mengakibatkan permukaan air laut naik,” ujar Prabowo, Jumat, 22 Februari 2019, malam.