NasionalPolitik

Sandiaga: Prabowo Buka Lapangan Kerja Di Lahan Ribuan Hektare Miliknya

Sandiaga: Prabowo Buka Lapangan Kerja Di Lahan Ribuan Hektare Miliknya

Calon presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa lahan ribuan hektare milik Prabowo digunakan untuk membuka lapangan kerja. Dikatakan Sandiaga, pihaknya sejak awal tidak menyiapkan jawaban mengenai lahan milik Prabowo tersebut.

Hal tersebut dikarenakan sudah disepakati sebagai peraturan dalam debat kedua Pilpres 2019 tidak boleh menyerang secara personal.

Namun, karena hal tersebut disinggung dalam debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019) lalu, Prabowo mengatakan lahan yang dikelola itu banyak digunakan untuk membuka lapangan kerja.

“Tapi karena itu keluar, Pak Prabowo mengatakan bahwa lahan yang dikelola itu banyak digunakan untuk membuka lapangan kerja,” ujar Sandiaga Uno, Senin (18/2/2019).

Sandiaga: Prabowo Buka Lapangan Kerja Di Lahan Ribuan Hektare Miliknya (tabloidnasional.com)
Sandiaga: Prabowo Buka Lapangan Kerja Di Lahan Ribuan Hektare Miliknya

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini bahkan mengaku yakin jika negara membutuhkan lahan yang dikelolanya, mantan Danjen Kopassus ini bersedia mengembalikannya. Karena, bagi keduanya yang terpenting membuka lapangan kerja.

“Saya yakin kapan pun negara mengambil alih, Pak Prabowo bersedia. Karena Pak Prabowo patriotik dan nasionalis,” lanjut Sandiaga.

Bahkan, kata Sandi, saat masih menjadi pengusaha, ia menguasai lahan lebih luas ketimbang yang dikelola Prabowo. Hanya saja, kata Sandi, ia tidak yakin hal tersebut menjadi konsentrasi pemikiran masyarakat.

“Masyarakat menginginkan lapangan kerja yang lebih besar dan harga pangan atau energi yang terjangkau,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam debat kedua Pilpres 2019 lalu, capres Petahana menyinggung mengenai lahan milik Prabowo Subianto di Kalimantan seluas 220 ribu hektare dan di Aceh Tengah seluas 120 ribu hektare. Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 01 itu saat menjawab pertanyaan dalam segmen 3 terkait tema sumber daya alam dan lingkungan hidup.