NasionalPolitik

Jika Menang Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Bakal Jadikan Ulama Penasihat Pemerintahan

Jika Menang Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Bakal Jadikan Ulama Penasihat Pemerintahan (tabloidnasional.com)Jika Menang Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Bakal Jadikan Ulama Penasihat Pemerintahan

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Fadli Zon mengatakan jika Prabowo – Sandiaga menang di Pemilu 2019 akan mengangkat beberapa ulama untuk menduduki posisi penting di pemerintahan. Hal tersebut karena ia menilai ulama mempunyai peran yang penting.

Fadli menuturkan, bahwa sosok ulama di Indonesia sudah seharusnya menjadi penasihat penting untuk membantu jalannya pemerintahan.

“Tentu saja para ulama akan jadi penasihat-penasihat penting yang sebenarnya tidak perlu sudah jadi (presiden),” tutur Fadli dalam diskusi bertajuk ‘Jokowi Blunder dan Panik?’ di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2019).

Menurut Fadli Zon, kedekatan calon presiden nomor urut 02 itu dengan para ulama bukan hanya terjadi di Pilpres 2019. Fadli menyebut Prabowo sudah dekat dengan para ulama sejak 1998 lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (tabloidnasional.com)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Dikatakan Fadli, pada 23 Januari 1998 lalu, ketika Prabowo masih menjabat sebagai Danjen Kopassus pernah mengundang tokoh ulama. Saat itu ribuan tokoh agama hadir di Markas Besar Kopassus di Cijantung.

“Beliau sudah lama dekat dengan ulama, bukan baru kemarin sore. Bahkan dari awal, dari tahun 1990, jadi bukan untuk pilpres,” ungkapnya.

Fadli lantas menyimpulkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra ini memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh agama, khususnya dengan tokoh muslim. Prabowo, kata Fadli selalu menempati rasa hormatnya kepada para ulama, habaib, serta tokoh-tokoh agama lain.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyinggung mengenai banyaknya kriminalisasi ulama yang terjadi di bawah rezim saat ini. Sebagai saksi kedekatan Prabowo dengan para ulama, dirinya menjamin di bawah pemerintahan Prabowo – Sandiaga tidak akan ada lagi kriminalisasi ulama.

“Saya kira tidak ada lagi kriminalisasi terhadap ulama para habib, para kiai, dan saya kira akan mendapatkan tempat terhormat sebagai tokoh-tokoh bangsa,” pungkas Fadli.

Dengan demikian, jika menang di Pilpres 2019 nanti, Prabowo-Sandi akan menjadikan ulama sebagai penasihat penting di pemerintahan. Karena sejatinya ulama lebih cocok menjadi penasehat pemerintahan, daripada terlibat dalam pemerintahan.

Tinggalkan Balasan