NasionalPolitik

BPN Prabowo-Sandi Difitnah Terkait Sandiaga Berikan Rp 2 M Kepada Nissa Sabyan

BPN Prabowo-Sandi Difitnah Terkait Sandiaga Berikan Rp 2 M Kepada Nissa Sabyan (tabloidnasional.com)BPN Prabowo-Sandi Difitnah Terkait Sandiaga Berikan Rp 2 M Kepada Nissa Sabyan

Kubu Prabowo-Sandi kini kembali difitnah. Kali ini calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno difitnah telah memberikan sejumlah uang kepada Nissa Sabyan. Santer terdengar isu bahwa Khoirunnisa alias Nissa Sabyan menerima uang sebesar Rp 2 miliar dari cawapres Sandiaga Uno saat keduanya sempat bertemu. Tetapi, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, menyebut bahwa isu tersebut adalah fitnah.

Dari foto yang beredar, awalnya Nissa disebut sempat meminta uang Rp 2 miliar kepada cawapres Ma’ruf Amin. Hal itu dilakukannya guna memberikan dukungan pada paslon no urut 01. Tetapi, Ma’ruf disebut menolak permintaan Nissa Sabyan.

Masih dari foto terkait, Sandiaga disebut menyetujui permintaan Nissa. Alhasil, diberikanlah uang Rp 2 miliar yang ditaruh dalam kardus kepada Nissa.

Sementara itu, Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga menegaskan bahwa isu tersebut sama sekali tidak benar. Dahnil pun menyinggung masifnya buzzer yang digunakan kubu Jokowi untuk menyerang Prabowo-Sandiaga.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga (tabloidnasional.com)
Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga

“Buzzer-buzzernya itu memang suka menebar fitnah dan hoax dan memang yang paling banyak menggunakan buzzer dan robot pihak sebelah seperti hasil survei, Tirto juga menyatakan begitu. Kan kampanyenya nggak berhenti menuduh, kemarin menuduh konsultan Rusia walaupun sudah kami laporkan ke kepolisian,” ungkap Dahnil saat dihubungi wartawan, Sabtu (09/02/2019) malam.

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini, tuduhan yang dialamatkan pada Nissa dan Sandiaga adalah fitnah. Dahnil justru menuding kubu Jokowi kerap melempar tuduhan.

“Itu tadi yang saya bilang, kok fitnah? Jadi ini seperti tradisi yang dimainkan, seperti kemarin tuduh konsultan Rusia, tetapi ternyata di sana menggunakan konsultan asing. Mereka seperti mendulang air terpercik muka sendiri,” ujar Dahnil.

Sebelumnya, penyanyi Nissa Sabyan sempat makan siang bareng dengan Sandiaga Uno. Dia terlihat senang sewaktu ngevlog bersama Sandiaga. Perjumpaan mereka saat itu dipajang di postingan Instagram Stories yang diunggahnya. Nissa bersama Sabyan Gambus makan siang bersama di salah satu restoran di Jakarta.