NasionalPolitik

Masyarakat Jawa Tengah Inginkan Perubahan, Inilah Fokus-Fokus BPN Prabowo-Sandi

Masyarakat Jawa Tengah Inginkan Perubahan, Inilah Fokus-Fokus BPN Prabowo-Sandi (tabloidnasional.com)Masyarakat Jawa Tengah Inginkan Perubahan, Inilah Fokus-Fokus BPN Prabowo-Sandi

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tengah serius menggarap wilayah Jawa Tengah dalam Pilpres 2019 mendatang. Terlebih daerah tersebut merupakan basis pendukung calon presiden petahana.

Sandiaga Salahudin Uno, calon wakil Presiden nomor urut 02 melihat ada peluang untuk memenangkan daerah yang sering disebut ‘kandang banteng’ itu. Apalagi dirinya merasakan bahwa masyarakat Jawa Tengah menginginkan adanya perubahan.

“Saya tadi memberikan arahan, bahwa kita punya peluang di Jawa Tengah, karena masyarakat merasakan bahwa ada keinginan untuk suatu perubahan,” ujarnya usai mengikuti Rapim BPN di Lorin Solo Hotel, Jumat (8/2).

Disampaikan Sandi, pihaknya memperhatikan sejumlah isu penting yang menjadi perhatian masyarakat di Jateng. Diantaranya soal pemberantasan korupsi. BPN berkomitmen terhadap isu tersebut, sebab saat ini mulai ada perlawanan terhadap penegak hukum.

“Isu lainnya adalah pertanian, yang berhubungan dengan dua hal utama yang diangkat Prabowo-Sandi yakni penciptaan lapangan pekerjaan baru yang berkualitas. Khususnya di bidang pertanian, karena sektor ini adalah kunci untuk kemampuan kita menghadirkan swasembada pangan,” jelasnya.

Masyarakat Jawa Tengah Inginkan Perubahan, Inilah Fokus-Fokus BPN Prabowo-Sandi (tabloidnasional.com)
Masyarakat Jawa Tengah Inginkan Perubahan, Inilah Fokus-Fokus BPN Prabowo-Sandi

Yang kedua, menurut Sandi, adalah harga-harga bahan pokok. Jika sektor pertanian kuat, distribusi pupuk berjalan baik, harga obat terjangkau, maka harga bahan pokok bisa dipastikan tidak merugikan petani. Kebijakan impor saat panen yang dapat menyengsarakan petani juga harus dihindari.

“Ini poin-poin yang kami sampaikan di Jawa Tengah. Kalau kami konsisten menyampaikan ini, peluang kami di Jawa Tengah untuk mendapatkan hasil terbaik sangat terbuka,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menambahkan, sangat penting bagi Prabowo-Sandi untuk menyentuh langsung masyarakat Jawa Tengah.

“Berdasarkan survey kita, saat ini kita unggul di Sumatera, Sulawesi dan pertarungan kita saat ini, battle ground kita di Jawa Tengah,” ujarnya.

Sedangkan di Banten, dan Jawa Barat pihaknya menyebut mampu unggul dibanding pasangan nomor 01. Untuk di Jawa Timur, juga memiliki peluang dengan pengaruh sosok SBY dan para kyai NU. “Pak SBY sudah turun, berdasarkan survey terakhir selisih kita hanya tinggal satu digit saja,” lanjutnya.

Adapun, rapat koordinasi yang berlangsung tertutup tersebut dihadiri Ketua BPN Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri, serta jajaran BPN lainnya seperti Ferry Juliantono, Ferry Mursyidan Baldan, Fuad Bawazier, Hanafi Rais, serta Neno Warisman.

Tinggalkan Balasan