NasionalPolitik

Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos

Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di MedsosTagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos

Tanda pagar atau tagar #KyaiMaimoenDoakanPrabowo kini mendadak viral di media sosial. Tagar tersebut ramai diperbincangkan setelah viralnya potongan rekaman video ketika KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen salah menyebut nama di depan capres petahana Joko Widodo.

Mbah Moen justru menyebut nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam doa penutupnya, bukan nama Jokowi yang tepat berada di sampingnya. Kunjungan dan kebersamaan Jokowi tersebut diunggah pula oleh akun YouTube NU Lovers.

Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij’al ya ilahana,” ujar Mbah Moen membacakan doa sambil melihat secarik kertas kuning yang dia keluarkan dari sakunya.

Adapun, potongan doa Mbah Moen itu kurang lebih mempunyai arti ‘ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo, jadikan, ya Tuhan kami’. Petikan doa yang terselip nama Prabowo itu terekam di menit ke-3 lewat 40 detik dari video berdurasi 6 menit 37 detik.

 Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos
Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos

Sementara itu, saat menerima kunjungan Prabowo Subianto pada akhir September 2018 lalu di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Doa yang sama juga dipanjatkan KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, “Semoga Prabowo jadi Presiden”.

Sebenarnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini sudah lebih dahulu sowan ke ulama sepuh kharismatik ini jauh sebelum kedatangan Jokowi dan Tim Kampanye Nasional-nya. Momen kebersamaan Mbah Moen dan Prabowo itu kemudian dibagikan kembali oleh pakar hukum, Muhammad Mahendradatta melalui akun twitter pribadinya disertai tagar #KyaiMaimoenDoakanPrabowo.

Dalam potongan video berdurasi satu menit tujuh detik itu, Prabowo tampak memakai setelan kemeja coklat bersaku, dan celana jeans warna dongker lengkap dengan peci warna hitam. Ia duduk tepat di samping Mbah Moen.

“Kepada tamu saya yang sangat saya hormati, Letjen Purn H Prabowo Subianto hadir di sini, telah menjadi orang yang memimpin Indonesia. Aamiin, beliau adalah calon pemimpin pada pemilu yang akan datang,” ungkap Mbah Moen memperkenalkan kemudian ramai terdengar sahutan ‘amin’, dalam potongan video yang sudah ditonton 4.690 kali itu.

 Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos
Tagar # KyaiMaimoenDoakanPrabowo Kembali Viral Di Medsos

Lebih lanjut, Mbah Moen kemudian mendoakan mantan Danjen Kopassus itu supaya jika kelak terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dapat menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dalam pemilihan bangsa Indonesia yang akan kita laksanakan dengan secara aman, damai dan bisa menundukkan kepala, menjunjung bangsa Indonesia mensyukuri nikmat Allah SWT,” lanjut Mbah Moen.

Sebagai informasi, kunjungan capres Prabowo Subianto ke kediaman Mbah Moen saat itu di Sarang, Rembang mengawali safari kunjungan Prabowo ke beberapa kiai di wilayah Jawa Tengah. Kemudian, kunjungannya di Rembang, didampingi sejumlah pejabat dari Partai Gerindra.

Tinggalkan Balasan