NasionalPolitik

Program OK OCE Akan Di Tampilkan Prabowo Dalam Debat Kedua Pilpres 

Program OK OCE Akan Di Tampilkan Prabowo Dalam Debat Kedua Pilpres 

Rencananya debat Pilpres sesi kedua akan degelar pada 17 Februari 2019 mendatang di Hotel Sultan, Senayan. Tema yang akan diangkat pada debat kedua nanti mengenai energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan pertemuan di rumah Prabowo untuk membahas debat kedua pilpres. Sandiaga mengatakan pertemuan tersebut membahas bagaimana strategi yang akan digunakan oleh Prabowo dalam debat menghadapi rivalnya nanti.

“Hari ini kami lagi diskusi tentang pada strategi di debat kedua, dan selanjutnya program-program konkrit yang akan diluncurkan Prabowo-Sandi sebagai turunan dari visi-misi Indonesia Menang yang sudah kami launching pada tanggal 14 Januari (2019),” ujar Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2019.

Dikatakan Sandi, dari 1.066 titik kunjungannya di seluruh Indonesia, mayoritas masyarakat sangat menunggu sebuah program yang dapat langsung dirasakan khususnya mengenai pembukaan lapangan kerja. Untuk itu, dia bersama Prabowo sedang mendiskusikan untuk menghadirkan program yang bisa menjadi jawaban keinginan masyarakat tersebut.

Program OK OCE Akan Di Tampilkan Prabowo Dalam Debat Kedua Pilpres 
Program OK OCE Akan Di Tampilkan Prabowo Dalam Debat Kedua Pilpres 

Adapun, salah satu program yang bakal menjadi unggulan adalah One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OKE OCE). Program ini yang semula diterapkan Sandi di DKI, akan dibawa ke level nasional untuk mengatasi masalah sulitnya lapangan pekerjaan.

“Memang kami melihat bahwa tuntutan dari masyarakat, program-program yang bisa langsung dirasakan untuk meningkatkan peluang kerja dan memperbaiki keadaan ekonomi di masyarakat ini sangat ditunggu,” tutur Sandi.

“Oleh karena itu, varian daripada OK OCE dan ada beberapa program yang langsung bisa kita hadirkan di masyarakat akan merupakan bagian daripada showcase yang akan kita tampilkan di debat-debat selanjutnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan apa yang menjadi tema debat, yakni mengenai pangan, energi, infrastruktur, dan lingkungan hidup, semuanya sudah diangkat di buku Paradoks Indonesia yang dibuat oleh Prabowo. Sebab itu, menurutnya Prabowo sangat menguasai tema debat kedua nanti.

“Mengenai diagnosanya, mengenai solusi Prabowo-Sandi kita bisa insyaallah membentuk satu narasi utama yang langsung menukik pada Pasal 33 UUD 1945. Karena isu-isu ini adalah isu yang memang sangat difokuskan dijawab dengan ekonomi konstitusi yaitu ekonomi yang berbasis pasal 33,” jelasnya.

Sementara itu pada debat kedua pilpres 2019 ini hanya diikuti oleh calon presiden yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Adapun dalam debat kedua ini akan disiarkan di RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.