NasionalPolitik

BPN Prabowo Bantah Tuduhan TKN Menjiplak Visi Misi Petahana

BPN Prabowo Bantah Tuduhan TKN Menjiplak Visi Misi Petahana

Jelang debat perdana yang akan digelar Kamis, 17 Januari 2019, kubu Prabowo-Sandiaga mengganti dan mengubah tagline serta visi misi capres dan cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dari ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi’ menjadi ‘Indonesia Menang’. Namun, hal tersebut menurut (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, visi misi kubu Prabowo -Sandiaga meniru gagasan orang lain.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, membantah koalisinya menjiplak visi misi Jokowi-Jusuf Kalla. Menurutnya, itu jelas tudingan yang menakutkan dan hoax.

“Ada tudingan enggak konsisten. Ada lagi tudingan yang lebih menakutkan, katanya kami menjiplak kubu sebelah. Saya jawab, sepenuhnya itu tak betul. Sepenuhnya itu hoax, kami tak mungkin menjiplak pola pikir dan visi misi kubu sebelah,” ujar Priyo usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Priyo menegaskan, jelas posisi dan perspektif mereka memandang bangsa banyak berbeda. Pihak BPN, katanya, justru ingin memperbaiki dan menyempurnakan, bahkan mengganti hal-hal yang memang harus diubah ke depan.

BPN Prabowo Bantah Tuduhan TKN Menjiplak Visi Misi Petahana
BPN Prabowo Bantah Tuduhan TKN Menjiplak Visi Misi Petahana

“Bukan mengubah secara total terhadap visi dan misi tapi penyempurnaan dan penjabaran yang dilakukan dengan estetika dan bahasa yang lebih enak dan dimafhumi oleh masyarakat luar,” ucap Priyo.

Sekjen Partai Berkarya ini memastikan tetap menaati keputusan KPU yang menolak visi misi baru tersebut. Meski, ia yakin KPU sempat menyatakan dimungkinkan visi misi diubah. Ia pun kecewa dengan KPU yang dinilai tidak konsisten.

“Sebenarnya kami agak sedikit protes, tapi karena KPU punya aturan seperti itu ujungnya kami menaati. Hendaknya ke depan jangan diberi pernyataan masih dibuka kemungkinan untuk diadakan perbaikan,” ungkap Priyo.

Priyo juga menambahkan, KPU ternyata juga memberi kesempatan menyampaikan visi misi baru tersebut pada rakyat. Karena, banyak substansi bahkan hingga tagline yang disempurnakan.

Tagline pun kita juga sempurnakan menjadi Indonesia menang, demi masyarakat adil makmur,” jelas Priyo.

Sebelumnya, Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, menuding Prabowo-Sandiaga tidak hanya melakukan revisi, tapi juga merombak total visi-misi mereka. Disebutkan juga kubu pasangan nomor urut 02 itu menjiplak Jokowi-Ma’ruf Amin.