NasionalPolitik

Terkait Temuan Sekarung e-KTP, Gerindra: Jika Terbukti Ada Kecurangan Aparat Harus Bertindak Adil Dan Transparan

Terkait Temuan Sekarung e-KTP, Gerindra: Jika Terbukti Ada Kecurangan Aparat Harus Bertindak Adil Dan Transparan

Terkait dengan adanya temuan sekarung e-KTP di Duren Sawit, JakartaTimur, Sabtu (8/12) lalu, Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid meminta masyarakat untuk ikut mengawasi potensi terjadinya kecurangan jelang Pilpres 2019 mendatang.

“Masyarakat terutama aktivis harus terus pantau dan awasi,” ujar Sodik di saat dihubungi, Senin (10/12).

Menurut Sodik, dengan adanya temuan e-KTP tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hanya sedang mencari-cari alasan. Karena, dia menduga e-KTP yang ditemukan itu adalah e-KTP yang sengaja dipalsukan.

“Mendagri berkilah itu dokumen yang dipalsukan. Aneh sekali dokumen negara dalam musim penting jelang pemilu bisa dipalsukan. Apa tugas Dirjen Dukcapil selama ini dan dalam musim gawat begini? Kok tidak ada antisipasi ekstra penjagaan,” katanya.

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid
Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid

Anggota Komisi VIII DPR ini berharap, segala kecurangan jelang Pilpres 2019 mendatang dapat segera terungkap. Dia juga berharap Kepolisian dapat bertindak tegas dan transparan.

“Jika terbukti ada kecurangan pemalsuan e-KTP oleh aparat dan siapapun maka aparat harus bertindak dengan adil dan transparan,” ujarnya.

Sebuah karung berisikan e-KTP sebelumnya ditemukan warga di Jalan Karya Bakti VI, depan mushala RT 003 RW 011, kawasan Bojong Rangkong, Pondok Kopi. Namun saat ini, barang bukti diamankan di Polsek Duret Sawit.

Sementara itu, Kapolsek Duren Sawit, Direktur Utama Sutasuhut menerangkan e-KTP pertama kali ditemukan oleh sejumlah orang sekitar pukul 14.00 WIB. Belum, berapa kali jumlah e-KTP tersebut.

“Ada warga yang melapor. Kami kepolisian secara langsung. Sudah bisa tahu. Pokoknya satu karung. Isinya bisa 3/4 dari karung sensitif,” ujar dia saat dihubungi, Sabtu (8/12).

Adapun dengan adanya temuan sekarung e-KTP, Partai Gerindra berharap jika terbukti ada kecurangan maka aparat harus bertindak dengan adil dan transparan.