NasionalPolitik

Prabowo Akan Lakukan Penghematan Anggaran Negara, Jika Terpilih Jadi Presiden Di Pilpres 2019

Prabowo Akan Lakukan Penghematan Anggaran Negara, Jika Terpilih Jadi Presiden Di Pilpres 2019

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang, akan melakukan penghematan anggaran negara. Salah satu caranya, yaitu dengan mengurangi anggaran bagi pejabat untuk berkunjung ke luar negeri.

“Jadi manakala kalau saya menerima mandat dari rakyat, pemerintah saya ya akan sangat hemat. Maaf saja, jalan-jalan ke luar negeri dikurangi,” kata Prabowo saat berbicara dalam acara makan malam dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018) malam.

Prabowo menyinggung, jelang akhir tahun banyak anggota DPR yang melakukan kunjungan ke luar negeri.

“Ini sekarang saya lihat sedikit-sedikit ke luar negeri, mungkin minggu ini anggota DPR yang di luar negeri banyak banget. Mumpung mau akhir tahun,” ujarnya.

Prabowo saat gala dinner dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat
Prabowo saat gala dinner dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat

Selain itu, Prabowo juga menginginkan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi. Ia yakin mampu menciptakan tata kelola pemerintah yang bersih secara rasional.

Caranya, yaitu dengan mengelola kekayaan negara dengan baik sehingga mampu memperbaiki standar gaji pejabat negara, dari mulai pegawai negeri, kepala daerah sampai TNI-Polri.

“Pemerintah yang bersih harus rasional. Kita hemat, kita kelola kekayaan kita, sehingga gaji-gaji pegawai, pejabat, bupati, gubernur, TNI, Polri akan kita bikin baik sehingga tidak boleh ada korupsi,” ujar Prabowo.

Adapun acara makan malam dan ramah tamah tersebut digagas oleh beberapa pengusaha Tionghoa yang sudah menyatakan mendukung Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang. Dengan tujuan agar warga dari komunitas Tionghoa, khususnya dari kalangan pengusaha, lebih mengenal visi misi yang diusung Prabowo.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo, politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani Hadir pula Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anggota BPN Maher Algadri dan Fuad Bawazier serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.