NasionalPolitik

Sambangi Kediaman Capres Nomor Urut 02, Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo

Sambangi Kediaman Capres Nomor Urut 02, Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo

Kediaman Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, disambangi puluhan kaum disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas Indonesia pada Selasa (4/12/2018).

Eka Setiawan, Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka silahturahmi dan membahas beberapa hal mengenai hak-hak penyandang disabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ini hari yang membanggakan bagi kami semua sebagai kaum disabilitas, 4 Desember hari disabilitas internasional dan komunitas disabilitas Indonesia telah berbuat sesuatu. Insyaallah berguna untuk bangsa dan negara,” kata Eka.

Eka merupakan penyandang disabilitas tunanetra. Dia mengatakan, Komunitas Disabilitas Indonesia bersama Partai Gerindra dan partai politik lainnya di DPR sudah berjuang melahirkan Undang-Undang Nomor 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Tetapi, hingga saat ini pemerintah belum juga membuat aturan turunan untuk mengatur mengenai hal teknis.

Sambangi Kediaman Capres Nomor Urut 02, Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo
Sambangi Kediaman Capres Nomor Urut 02, Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo

Harapan Eka Prabowo mendukung sepenuhnya perjuangan kaum disabilitas.

“Terima kasih kesediaan bapak menerima kami semua. Ini bagian dari sebuah proses perubahan yang akan dicatat oleh sejarah dan apa yang dilakukan sore ini, dalam rangka perubahan untuk Indonesia untuk berjuang bersama Bapak Prabowo,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, Prabowo mengaku sangat senang dapat berdialog dan bersilahturahmi dengan Komunitas Disabilitas Indonesia. Prabowo juga mengatakan sangat dekat dengan para penyandang disabilitas.

Dalam lingkungan keluarga saya, sudah lama sekali menaruh perhatian yang besar kepada kaum disabilitas. Dari awal Partai Gerindra berjuang keras untuk membela dan memajukan keadaan kepentingan kaum disabilitas Indonesia,” tuturnya.

Prabowo juga mengatakan, fokus perjuangan yang dia jalankan bersama cawapres Sandiaga Salahuddin, menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

“Kami menginginkan semua warga negara termasuk kaum disabilitas memiliki kesempatan yang besar dan sama untuk menempuh kualitas hidup sebaik baiknya di bumi Indonesia ini,” kata Prabowo.

Namun demikian, atas permintaan kaum disabilitas itu, Prabowo akan fokus perjuangkan sesuai dengan apa yang akan dijalankan bersama cawapres Sandiaga.

Tinggalkan Balasan