Olahraga

Apa Sebab Lorenzo Belum Bisa Tampil Di GP Australia?

Operasi pergelangan tangan kiri Jorge Lorenzo berjalan sukses. Namun demikian, juara dunia tiga kali MotoGP masih belum bisa tampil di GP Australia, Minggu (28/10/2018).

Setidaknya Lorenzo harus menjalani pemulihan selama sepekan lebih untuk memulihkan kondisinya. Jadi ada kemungkinan dia baru bisa mengendarai motor Desmosedici GP18 Ducati di Malaysia pada 4 November 2018 mendatang.

“Jorge Lorenzo, yang kembali ke Eropa Minggu lalu, menjalani operasi dan berjalan sukses pada hari Rabu di pergelangan tangan kirinya dengan Dr. Xavier Mir dari Dexeus Clinica, yang melakukan artroskopi pada ligamen kirinya yang cedera,” ungkap demikian pernyataan resmi tim Ducati, Kamis (25/10/2018).

“Pembalap asal Spanyol itu sudah kembali ke rumah Lugano untuk mencoba dan mempercepat pemulihan. Dengan tujuan kembali ke trek di Sepang dalam waktu sepuluh hari,” tambahnya.

Apa Sebab Lorenzo Belum Bisa Tampil Di GP Australia?
Apa Sebab Lorenzo Belum Bisa Tampil Di GP Australia?

Setelah operasi pergelangan tangan kiri dinyatakan sukses. Lorenzo menulis ucapan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya lewat akun media sosial Twitter. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moril yang diberikan penggemar.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Lorenzo di Australia. Tim Ducati sudah memanggil Alvaro Bautista sebagai pengganti pemilik nomor 99 tersebut.