Olahraga

Jelang Asian Para Games 2018, INAPGOC Berupaya Bersihkan Kali Item

elang Asian Para Games 2018, INAPGOC Berupaya Bersihkan Kali Item

Wakil Ketua Umum INAPGOC, Sylviana mengatakan, akan membuat peninjauan dalam crash program jelang Asian Para Games 2018. Tujuannya, agar aroma bau di Kali Item bisa teratasi.

Nantinya, akan ada beberapa penanganan untuk menghilangkan aroma bau dengan menyediakan mikro-organisme, yang mampu memakan lumpur penyebab bau.

“Mudah-mudahan, akan berjalan dengan program yang sifatnya legacy. Bukan hanya setahun atau dua tahun, tetapi berkelanjutanlah,” ucap Sylviana di Kawasan Kemayoran, Senin 30 Juli 2018.

Adapun program jangka pendek ini akan memakan biaya yang besar. Sylviana mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan panitia Asian Para Games 2018 untuk mendanai program ini.

elang Asian Para Games 2018, INAPGOC Berupaya Bersihkan Kali Item

“Kalau anggaran sebenarnya kita bermitra dengan Asian Para Games. Nah, yang pasti kita crash program di bawah angka Rp200 juta,” tutur Sylviana.

Ketika Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dimulai, bau yang berasal dari Kali Item menjadi masalah. Karena, aroma tidak sedap bisa tercium hingga tempat makan wisma atlet Kemayoran.

Asian Para Games 2018 yang akan bergulir setelahnya, tentu tidak ingin masalah tersebut mereka hadapi juga. Untuk itu, INAPGOC mengambil langkah cepat untuk melakukan peninjauan.