Olahraga

Musim Depan Tim Yamaha MotoGP Ganti Sponsor Baru

Musim depan Tim Yamaha MotoGP akan berganti sponsor. Tim dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut akan mendapat sponsor utama dari perusahaan minuman, Monster Energy.

Movistar yang sudah menjadi Sponsor Yamaha sejak 2014 lalu akan digantikan dengan Monster Energy. Kabarnya Monster Energy akan menjadi sponsor dalam beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya minuman energi tersebut juga menjadi sponsor di Tech3 Yamaha. Dikutip dari Crash, musim depan Tech3 pindah ke KTM dan mendapat sponsor dari pesaingnya Red Bull.

Kabarnya tim satelit dari Yamaha itu akan mendapatkan sponsor Petronas. Hubungan Yamaha dengan Monster Energy tidak hanya di MotoGP saja tetapi juga di Monster Energy Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica, FIM Motocross World Championship dan Suzuka 8 Hours.

Musim Depan Tim Yamaha MotoGP Ganti Sponsor Baru

“Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan perusahan minuman besar sebagai sponsor utama pabrikan kami. Kemitraan baru ini akan membuat Monster Energy semakin kuat di MotoGP,” kata Direktur Pelakasana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Sementara itu, Monster Energy juga harus memutus kerjasama dengan pembalap Jorge Lorenzo. Lorenzo yang musim depan hijrah ke Repsol Yamaha akan berganti dengan Red Bull sebagai sponsor pribadinya.