Teknologi

Foto DJI Mavic 2, Drone Lipat Mulai Tersebar Di Internet

DJI, sebuah bocoran foto drone terbaru pabrikan asal China tersebar di internet. Foto tersebut pertama kali diterima situs drone DJ melalui surat elektronik yang berisi bocoran drone DJI Mavic 2.

Wahana terbang nirawak tersebut terlihat sedikit berbeda dibanding pendahulunya. Mavic 2 ini terlihat lebih mulus dengan sudut-sudut membulat.

Di bagian gimbal untuk mounting kamera juga berbeda, gimbal ini bisa dilepas untuk menggani kamera, seperti drone GoPro Karma. Sistem pemasangan gimbal tampaknya jauh lebih kokoh dari pada yang dimiliki Mavic Pro.

Dalam foto tersebut, di sisi kiri drone terlihat sebuah kamera dengan cangkang berwarna hitam yang merupakan kamera dengan sensor lebih kecil, karena ukuran fisiknya yang juga lebih kecil.

Foto DJI Mavic 2, Drone Lipat Mulai Tersebar Di Internet

Keempat lengan baling-baing pada drone quadcopter ini seperti Dilansir droneDj (11/7/2018) keempat lengan baling-baling pada drone ini juga akan bisa dilipat seperti Mavic generasi pertama dengan salah satu lengan tertera nama “Mavic 2”.

Kemungkinan drone dalam foto merupakan versi “basic” dari Mavic 2. Kemungkin akan ada varian Mavic 2 Pro. Drone juga ini didukung port LIghtning sebagai konektok charging.

Awalnya, DJI dikabarkan akan memperkenalkan Mavic dalam acara “See the Bigger Picture” pada 18 Juli mendatang. Tetapi nampaknya acara tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.