Olahraga

Apakah Masalah Terberat Matthysse Saat Melawan Pacquiao?

Jelang kejuaraan tinju dunia segala antisipasi sudah dipersiapkan oleh Joel Diaz antara anak didiknya, Lucas Martin “La Maquina” Matthysse melawan mantan juara dunia delapan divisi, Manny “Pac Man” Pacquiao.

Joel Diaz bekerja sangat keras di dalam pemusatan pelatihan Matthysse. Dia berupaya agar juara kelas welter reguler WBA itu siap untuk menghadapi serangan Pacquiao, yang memiliki sikap kidal.

“Kami sudah berfokus pada sikap kidal. Bahkan memberinya mitra sparing dengan sikap kidal. Saya sendiri dan saudara ipar Matthysse, Mario Narvaez, keduanya kidal dan kami telah memukul mitt dengan dia sebelum perang melawan Pacquiao,” terang Joel Diaz seperti dikutip The Philippine Star.

Meskipun demikian, menurut Diaz masalah terbesar yang mesti ditanggulangi oleh Matthysse adalah perbedaan waktu yang sangat besar. “Kami mencoba memprogramnya untuk berlatih pada saat dia bertarung. Dia sudah berlatih di California dengan sangat baik dan saya ingin dia fokus pada pertarungan, itu pertarungan besar,” ungkap Diaz.

Apakah Masalah Terberat Matthysse Saat Melawan Pacquiao?

Sementara itu, Matthysse mengakui bahwa dirinya sangat fokus untuk menghadapi sikap kidal Pacquiao. Petinju berkebangsaan Argentina ini juga enggan menganggap remeh ikon tinju Filipina tersebut.

Tale of The Tape
Manny Pacquiao vs Lucas Martin Matthysse
17 Desember 1978 Lahir 27 September 1982
Filipina Asal Argentina
166cm Tinggi 169cm
170cm Jangkauan 175cm
Pac Man Julukan La Maquina
Southpaw Stance Orthodox
59 (38KO) Menang 39 (36KO)
7 Kalah 4
2 Seri