Teknologi

Jelang Peluncuran, Xiaomi Benarkan Bocoran Spesifikasi Mi Pad 4

Dalam beberapa pekan terakhir, jagad maya disibukkan dengan rumor seputar Xiaomi Mi Pad 4. Menjelang peluncurannya, perusahaan teknologi tersebut mengonfirmasi kebenaran spesifikasi dari rumor yang beredar.

Konfirmasi itu dilakukan Xiaomi melalui sebuah teaser di laman media sosial China, Weibo. Di Weibo, mereka menegaskan beberapa spesifikasi yang dikabarkan tentang tablet andalannya.

Menurut teaser, Xiaomi Mi Pad 4 akan menampilkan layar 8 inci dengan aspek rasio 16:10. Perangkat tampaknya menampilkan desain bingkai ultra-sempit, bagain belakang berbahan logam, dan bodi yang lebih bundar.

Jelang Peluncuran, Xiaomi Benarkan Bocoran Spesifikasi Mi Pad 4

Tetapi Xiaomi tidak mengadopsi modul pengenalan sidik jari di bagian depannya. Fitur keamanan sudah diganti oleh kamera yang digunakan untuk pengenalan wajah.

Rincian resmi lainnya juga memberitahu calon konsumen bahwa tablet Xiaomi akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660 14nm -mendukung akselerasi permainan pintar. Sekaligus mendukung pengenalan wajah berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Sementara menurut rumor sebelumnya, berdasarkan penggunaan layanan Android 8.1 dan MIUI ROM khusus, Xiaomi Mi Pad 4 diyakini mengemas kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, baterai besar berkapasitas 6.000 mAh, dan dukungan pengisian cepat 10W.