Travel

Festival Lumpur Boryeong, Perayaan Paling Populer Di Korea

Tahun 2018, merupakan tahun ke-21 perayaan Festival Lumpur Boryeong. Festival yang digelar setiap tahun di kota Boryeong, Korea Selatan, kali ini mengangkat tema Go! Boryeong, Play! Mud.

Diselenggarakan di pantai Daecheon, 13 sampai 22 Juli, 2018, festival ini pun dikenal sebagai festival paling populer di Korea oleh wisatawan asing, lantaran sukses menjadi satu-satunya festival di Korea, yang menarik puluhan ribu wisatawan mancanegara,

Dari rilis Korea Tourism Organization yang diterima VIVA, Senin 18 Juni 2018, beragam kegiatan acara diadakan mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser terbuka hingga pameran foto.

Pengunjung dari berbagai usia dapat menikmati festival yang seru ini, dengan mengeluarkan biaya mulai dari 7,000 won atau sekitar Rp90 ribu.

Festival Lumpur Boryeong, Perayaan Paling Populer Di Korea

Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong, kemudian setiba di Terminal Boryeong, dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon.

Sebagai informasi, festival lumpur ini tumbuh menjadi festival global. Pada 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya, dan Pariwisata Korea, memilih festival ini sebagai festival terbaik di Korea, untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, sejak 2011, festival ini juga menjadi festival kehormatan Korea, dan sejak 2015 menjadi festival global, serta selama lima tahun berturut-turut memenangkan Korea Content Awards. Penyanyi kenaman Korea, Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung festival pada 2017 lalu.