BisnisEkonomi

Tahun Ini, Hippindo Gelar Hari Belanja Diskon 2018

Tahun ini, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia atau Hippindo akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia atau HBDI. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 8 Agustus hingga 2 September 2018 dan dibuka di Palembang oleh Gubernur Sumatera Selatan.

“Ditambah dukungan kementerian akan ada HBDI yang diluncurkan pada 8 Agustus 2018 di Palembang. Kami sangat berterimakasih pada Pak Gubernur Alex Noerdin di Palembang yang juga mendukung Asian Games,” ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat, Juni 2018.

Tahun Ini, Hippindo Gelar Hari Belanja Diskon 2018
Budihardjo menambahkan, dikarenakan bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games, maka acara ini bukan hanya berpotensi untuk menjangkau konsumen lokal, melainkan juga para olahragawan, officials serta wisatawan mancanegara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HBDI 2018, Petty Kwartati mengatakan, lantaran HBDI 2018 juga diadakan bertepatan dengan hari raya kemerdekaan yang memasuki 73 tahun pada 17 Agustus mendatang. Jadi ada promo berupa diskon atau potongan harga hingga 73 persen, harga khusus Rp73 ribu, hingga penawaran spesial untuk pembeli berusia 73 tahun.

Selain itu, acara ini juga akan melibatkan lebih dari 51 mal di Jabodetabek dan 35 mal di luar itu. Serta juga akan melibatkan 500 brand atau merek yang ikut serta acara ini dari anggota Hippindo.

“Latar belakang acara ini adalah sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2018, yang juga sebagai acara tahunan. Semoga terus terulang dan menjadi kalender belanja Indonesia. Serta meningkatkan turis maupun konsumsi domestik.”