Pilkada 2018

Sudirman Said Ungkap Pentingnya Akhlak Baik Para Pemimpin

Sudirman Said, Calon Gubernur nomor urut 2 pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), dalam rangkaian pilkada serentak 2018 memang pernah mengaku akan lebih menyoroti pembangunan karakter akhlak manusia dibanding pembangunan infrastruktur jika terpilih sebagai gubernur Jateng. Menurutnya, pembangunan karakter dan akhlak jauh lebih penting dibanding pembangunan infrastruktur.

Melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, cagub yang didampingi Ida Fauziyah di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mengungkapkan betapa pentingnya akhlak baik para pemimpin. Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Pak Dirman itu pemimpin harus memiliki pengetahuan agar mampu memimpin secara baik.

Jika hal itu tidak dimiliki, lanjut Sudirman Said, maka pemimpin itu justru akan membawa kerusakan. “Kekuasaan yang tak ditopang oleh pengetahuan kuat dan akhlak yang baik, sering menimbulkan kerusakan,” tulis mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu, Jumat (25/5/2018).

Sudirman Said Ungkap Pentingnya Akhlak Baik Para Pemimpin

Dalam kicauannya di tengah masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, Sudirman Said menambahkan kuasa para pemimpin harus dijaga dengan ilmu dan etika. “Kekuasaan adalah keleluasaan, yang harus dijaga dengan ilmu dan etika,” pungkas Sudirman Said.

Sementara kicauan Sudirman Said itu mampu menuai beberapa komentar dari netizen yang mengaku sebagai pendukungnya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Tidak sedikit dari mereka yang mendukung Sudirman Said untuk memprioritaskan pembangunan karakter dan akhlak dibanding pembangunan infrastruktur.