Olahraga

Akibat Cedera, Alize Cornet Kecewa Tidak Bisa Tampil Di Strasbourg

Alize Cornet, petenis nomor 32 dunia asal Prancis tidak dapat tampil di turnamen yang berlangsung di negerinya, Strasbourg International, lantaran mengalami cedera pangkal paha. Namun demikian, wanita kelahiran 22 Januari 1990 itu berharap tidak kehilangan kesempatan untuk ambil bagian di grand slam lapangan tanah liat, Prancis Terbuka, yang akan berlangsung pada 27 Mei-10 Juni.

Cornet menderita cedera tersebut saat menelan kekalahan dari Elina Svitolina di babak pertama Madrid Terbuka pekan lalu.

“Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa berpartisipasi dalam turnamen Strasbourg, tetapi malangnya saya belum sepenuhnya pulih dari cedera otot adduktor yang saya terima di Madrid,” tulis Cornet di akun Twitter, Kamis (17/5) malam. “Saya akan melakukan segalanya agar 100 persen siap untuk Prancis Terbuka.”

Cornet pernah memenangkan turnamen Strasbourg pada 2013, dan mencapai babak 16 besar di Roland Garros tahun lalu.

Akibat Cedera, Alize Cornet Kecewa Tidak Bisa Tampil Di Strasbourg

Seperti dilaporkan Reuters, beberapa hari yang lalu, , Cornet dibebaskan dari pelanggaran anti-doping, setelah sebelumnya dia dinilai absen dalam tes doping. Tetapi, akhirnya pengadilan independen menyatakan Cornet tidak bersalah, karena petugas pengontrol doping dari ITF tidak melakukan kerjanya dengan benar.

Sementara dalam bukti yang diberikan kepada pengadilan, Cornet mengatakan jika berada di apartemen saat petugas pengontrol doping ITF datang untuk melakukan tes, tetapi bel interkom apartemennya tidak berfungsi, yang menyebabkan dia kehilangan kesempatan untuk melakukan tes.

Kemudian pengadilan memutuskan bahwa petugas pengontrol tidak melakukan hal yang seharusnya, seperti mencoba menemukan sang pemain, memberitahu sebelumnya setiap akan dilakukan tes.