Pilkada 2018

Ciptakan Wirausahawan Muda, Aswari-Irwansyah Maksimalkan OK OCE Kito

Calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Aswari Rivai dan calon wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Irwansyah Rebuin ingin publikasi program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito (OK OCE Kito) dimaksimalkan, terutama untuk menciptakan wirausahawan muda. Tujuannya adalah untuk menciptakan sikap mandiri pada generasi muda.

Harapannya setelah mengetahui program OK OCE Kito, mampu membantu kaum muda yang ingin memulai usaha, tetapi memiliki beberapa kendala diantaranya permodalan. Hal tersebut diungkapkan Aswari yang juga Bupati nonaktif Lahat dua periode saat dihubungi pada Kamis (5/4/2018).

“OK OCE Kito ini kan untuk wong kito yang salah satunya dapat diberikan akses bantuan permodalan. Selain itu pelatihan, pendampingan, dan pendistribusian produk juga akan dibantu,” ungkap Aswari.

Serupa, Irwansyah mengungkapkan, OK OCE Kito adalah upaya pasangan calon (paslon) nomor urut dua yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini untuk menjawab tantangan kemiskinan dan sulitnya lapangan pekerjaan di Sumatera Selatan.

Mantan walikota Pangkalpinang ini melanjutkan, OK OCE Kito dapat menjangkau seluruh kalangan, tanpa mengenal batasan. Baik itu yang baru ingin terjun di dunia usaha atau pelaku usaha yang masih berkembang.

“Insya Allah kami Aswari-Irwansyah terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan salah satunya dalam bidang ekonomi melalui OK OC Kito ini,” ungkap Irwansyah.

Ciptakan Wirausahawan Muda, Aswari-Irwansyah Maksimalkan OK OCE Kito

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Irwansyah bersama pasangannya di pilkada Sumsel, Aswari Rivai, mengadakan pertemuan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Restoran Pempek Pak Raden, Jakarta Selatan.

Ada pun pertemuan tersebut adalah membahas soal adanya keinginan Aswari-Irwansyah mengadopsi OK OCE di Sumatera Selatan dengan nama OK OCE Kito. Hal tersebut disambut baik oleh Sandi.

Secara konsep keseluruhan, tidak ada perbedaan khusus antara OK OCE dengan OK OCE Kito. Akan ada pelatihan, pendampingan, bantuan permodalan, serta penyaluran produk untuk peserta.

Sebagai informasi, peluncuran OK OCE Kito yang digelar pada Minggu 11 Maret 2018 di Posko Rumah Juang Pemenangan ASRI (Aswari-Irwansyah), diikuti puluhan warga dan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 ini.

Program yang diadopsi dari ide Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno ini mendapat respons positif dari para warga.

Dalam acara ini, turut hadir juga kakak Sandiaga Uno serta pendiri OK OCE, Indra Uno dan Direktur OK OCE Jakarta Faran Jaya.