Internasional

Gedung Putih: Trump Masih Berniat Dan Bersedia Temui Putin

Gedung Putih menyatakan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sampai saat ini masih menyimpan niatan dan sangat bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Presiden AS Donald Trump masih bersedia bertemu dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin,” kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (17/4).

“Presiden Trump percaya bahwa akan lebih baik bagi dunia jika Moskow dan Washington mempunyai hubungan baik. Trump juga yakin keadaan hubungan antara kedua negara akan bergantung pada tindakan Rusia,” sambung Trump.

Tetapi, Sanders menyatakan, berdasarkan informasi yang dia miliki sampai saat ini belum ada rencana pertemuan kedua pemimpin tersebut.

Gedung Putih: Trump Masih Berniat Dan Bersedia Temui Putin

Pada tahun lalu, sejak terakhir Putin dan Trump bertemu, hubungan Rusia dan AS diketahui terus mengalami perununan. Hubungan kedua negara terus memburuk dikarenakan perbedaan pandangan kedua negara dalam berbagai isu di dunia internasional.

Diketahui, salah satu isu yang “memecah” kedua negara adalah mengenai Suriah. Moskow merupakan pendukung kuat rezim Suriah, sedangkan AS adalah pihak yang sangat menentang rezim Suriah, dan menginginkan Bashar al-Assad untuk segera mundur dari jabatanya sebagai Presiden Suriah.