Olahraga

Usai Tabrak Mekanik , Ini Penjelasan Kimi Raikkonen

Setelah menabrak mekanik Ferrari saat masuk pit-stop di GP Bahrain 2018, Kimi Raikkonen akhirnya bicara. Pembalap asal Finlandia menyebut timnya bertanggung jawab atas kelalaian itu.

Mekanik Ferrari tertabrak roda belakang mobil Raikkonen sesaat setelah pergantian ban. Kru Ferrari yang tertabrak itu diketahui bernama Francesco Ciagrini dan langsung menjalani operasi pemulihan cedera.

Meski demikian, Raikkonen menyebut dirinya sudah mengikuti instruksi tim untuk masuk pit-stop dan menunggu sinyal lampu di depannya. Pada saat sang mekanik masih bekerja, sinyal tersebut sudah berubah hijau sehingga Raikkonen memacu mobilnya.

Usai Tabrak Mekanik , Ini Penjelasan Kimi Raikkonen

“Saya pikir banyak hal dipertanyakan pada saat insiden itu terjadi. Kami selalu berusaha mematuhi aturan, tetapi salah satu dari kru kami cedera,” kata Raikkonen, dikutip Crash.

” Perlu saya tegaskan bahwa pada saat masuk di pit-stop saya sangat memperhatikan (lampu sinyal) dan satu-satunya tugas saya pada saat itu adalah mengikuti instruksi lampu, maju saat hijau,” lanjut Raikkonen.