Kesehatan

Akibat Salah Pakai Sampo Justru Bikin Rambut Rusak

Menjaga kesehatan rambut adalah salah satu cara menjaga penampilan, bahkan jika kamu berhijab. Kamu pasti tidak akan suka punya rambut kusam dan rontok atau rusak lantaran jarang dirawat. Salah satu perawatan paling umum adalah mencuci rambut dengan sampo.

Namun ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan memakai sampo. Penata rambut selebriti Matt Rez menemukan bahwa orang-orang dengan rambut rusak sering memakai produk yang terlalu lembap untuk rambutnya. Mereka berpikir bahwa hidrasi akan membuat rambut lebih kuat, lebih berkilau, dan lebih halus. Sayangnya, efek tersebut justru merusak rambut.

Padahal, Matt mengatakan bahwa perawatan rambut rusak berbeda dengan rambut kering. Dibutuhkan sampo dan produk rambut kaya protein sehingga membantu mengembalikan kekuatan batang rambut.

Akibat Salah Pakai Sampo Justru Bikin Rambut Rusak

Menggunakan sampo kaya pelembap justru membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan. Itulah mengapa para penata rambut cenderung mendesak orang yang punya rambut rusak untuk mengurangi jumlah sampo mingguan.

Jadi, jika kamu punya rambut rusak atau kusam, akan lebih baik dari sekarang mencari sampo dengan bahan kaya protein.  Ingat, jangan asal memilih produk rambut ya!