Teknologi

Kini VW Tiguan Allspace Lebih Kekar dan Luas

Volkswagen Tiguan Allspace mulai memperlihatkan taringnya. Volkswagen Tiguan kini hadir dengan sumbu roda atau lebih panjang untuk memberikan ruang interior lebih luas.

Seperti dilansir dari Autopro, untuk saat ini pabrikan mobil asal Jerman itu masih belum memberikan detail lebih untuk mobil SUV itu, tetapi diperkirakan line up dapur pacu untuk versi standar Tiguan juga digunakan pada versi wheelbase panjang ini, termasuk juga kemungkinan kehadiran model hybrid.

Kini VW Tiguan Allspace Lebih Kekar dan Luas

Di Eropa akan menggunakan penamaan tersebut tetapi di China dan Amerita Utara, nama “Tiguan” tetap dipakai tanpa buntut “Allspace”.

Tiguan lebih panjang ini menawarkan ruang lebih di dalam kabin serta wheelbase lebih panjang 11 cm. Itulah sebabnya VW Tiguan Allspace akan sanggup menampung 7 penumpang (7-seater).

Sebelum dijual pada musim panas 2017 di Amerika Utara, China dan Eropa, VW akan memamerkan VW Tiguan Allspace di North American International Auto Show (NAIAS, 8– 22 January 2017).

Saat ini VW Tiguan yang dijual adalah generasi kedua, di mana peluncurannya di Eropa pada April 2016. Generasi pertama Tiguan muncul pada tahun 2008.

VW mengklaim Tiguan menuai kesuksesan di banyak tempat yaitu Daratan Europe termasuk di Russia, USA, China, Brazil dan Australia. Hingga kini penjualan akumulatif generasi pertama VW Tiguan mencapai lebih dari 2,8 juta unit.

Generasi kedua Tiguan dipasarkan dalam beberapa pilihan tenaga mesin, dari 140 hp sampai 240 hp. Beberapa fitur keselamatan standar yang dimiliki oleh Tiguan berupa Front Assist with City Emergency Braking and Pedestrian Monitoring, tudung mesin aktif (active engine bonnet), Lane Assist dan Automatic Post-Collision Braking System.