Pendidikan

Akreditasi Internasional ABEST Diraih Prodi MM FE Unand

Dalam rangka mempersiapkan lulusan untuk bersaing secara global, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Andalas (Unand) Padang mempersiapkan Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi – yang sudah mendapat peringkat akreditasi “A”-  untuk memperoleh akreditasi internasional dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Akreditasi Internasional ABEST Diraih Prodi MM FE Unand
Di samping itu, Program Studi (Prodi) S2 (Magister) Manajemen juga dipersiapkan untuk memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization (ABEST21) yang saat ini sudah menjadi full membership ABEST 21.

Sejak tahun 2015,Prodi MM Unand sudah menjadi membership ABEST21, setelah melalui visitasi oleh Peer Review Team pada tanggal 28 Oktober 2017 yang dipimpin langsung oleh Dr. Fumio Itoh (President of ABEST 21), serta sejumlah tahapan proses seleksi sampai bulan November 2017.

Prodi MM Unand akhirnya dinyatakan layak dan lulus akreditasi internasional ABEST 21 setelah melalui tahapan penilaian Board Meeting pada tanggal 5 Maret 2018 di Tokyo, Jepang.

Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA hadir sebagai undangan khusus dari President ABEST 21 dan turut menyampaikan dukungan dalam review pada General Assembly ABEST 21 tanggal 5 Maret 2018 di Tokyo, Jepang.

Pada kegiatan General Assembly Meeting ABEST 21 tanggal 6 Maret 2018, Prodi MM Unand resmi meraih akreditasi internasional ABEST 21.

Sertifikat akreditasi internasional ABEST diserahkan langsung oleh President ABEST 21, Dr. Fumio Itoh kepada Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan didampingi oleh Ketua Prodi MM Unand, Dr. Syafrizal, SE., M.Si.