Life StyleTravel

Asuransi Saat Traveling, Pentingkah?

Perjalanan wisata kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat luas. Melalui perjalanan wisata ini, seseorang bisa merelaksasi pikiran dan hati dengan menikmati pemandangan pegunungan, pantai sampai atraksi daerah setempat.

Hanya saja dalam melakukan perjalanan wisata masih banyak wisatawan yang tak mempunyai asuransi perjalanan. Menurut Lynne Peters, asuransi perjalanan menawarkan jaminan perlindungan selama berlibur.

Asuransi dapat membantu anda menjamin perjalanan liburan biar lebih aman, dan nyaman bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Ini memberikan beragam manfaat, termasuk pembatalan perjalanan, gangguan perjalanan, pertanggungan darurat, pengungsian medis darurat, 24 jam bantuan darurat, keterlambatan perjalanan dan konservasi bagasi,” kata dia.

Dia juga memaparkan bahwa asuransi perjalanan dapat menawarkan penggantian penuh atau uang saku, kalau tas Anda lenyap, dicuri, rusak. Selain itu, saat anda melakukan perjalanan saat kondisi alam atau cuaca memburuk.

Dengan adanya asuransi, anda pun tak bakal kehilangan uang yang dikeluarkan untuk berlibur. Sebab, biasanya asuransi perjalanan bakal mengganti dana Anda, meskipun dipotong beberapa persen.

Ia pun memberikan saran kepada masyarakat, untuk cermat dalam memilih asuransi perjalanan termasuk pengakuan pembatalan perjalanan dengan alasan khusus. Pengakuan itu seperti sakit atau cedera sebelum Anda pergi, kematian anggota keluarga atau bahkan malapetaka, seperti angin topan atau gempa.

Di sisi lain, ada beberapa kategori yang membuat klaim asuransi tersebut tidak berhasil dicairkan, salah satunya adalah kecelakaan akibat di bawah pengaruh alkohol.