Olahraga

Lorenzo Makin Percaya Diri, Bisa Cetak Rekor di Sepang

Kepercayaan diri Jorge Lorenzo tengah membuncah selesai mencetak rekor saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Lorenzo yakin bisa bersaing dan kembali menjadi juara di musim ini.

Kepercayaan diri Jorge Lorenzo tengah membuncah selesai mencetak rekor saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Musim lalu, Lorenzo dengan Ducati gagal menunjukkan performa apiknya. Dia cuma finis di ranking ketujuh dan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Kerja keras Lorenzo mulai membuahkan hasil di musim ini. Walaupun seri perdana baru akan dimulai 18 Maret nanti, tekad dengan Desmosedici GP18 sudah diperlihatkan lorenzo. Di hari terakhir tes di Sepang, pembalap bernomor 99 tersebut dapat menjadi yang tercepat.

Catatan waktu 1m 58,830 detik menjadi rekor baru sekaligus mematahkan catatan waktu Marc Marquez yang dibuatnya pada tes pramusim 2015. Dani Pedrosa sendiri yang sempat mengejutkan di hari pertama mesti puas di posisi kedua.

“Seperti yang kita bisa lihat tahun lalu, ban sangat berpengaruh dari satu trek ke lintasan lainnya. Pertandingan telah semakin dekat. 4 atau 5 merek sungguh kompetitif,” kata Lorenzo.

“Dengan motor baru bisa jadi yang tercepat sungguh luar biasa. Simulasi dilakukan oleh kita harus melihat semua balapan sebab kami tak memiliki peluang. Seperti yang saya katakan sebelumnya, motor ini memberi saya percaya diri dan lebih disesuaikan dengan gaya saya,” sambungnya.

Ketika disinggung apakah dengan kinerja Desmosedici GP18 Lorenzo bisa jadi juara tahun ini, pembalap Italia itu menjawabnya secara diplomatis. “Saya pikir Anda tidak bisa memprediksi kejadian seperti itu (memecahkan rekor) untuk sekarang. Rasanya bisa kalau kecepatanya sama seperti hari ini,” katanya.