Travel

Jepang, Wisata Belanja Fesyen Murah

Jepang tak hanya menjadi destinasi wisata untuk menikmati keindahan alam, adat istiadat atau teknologinya. Wisatawan yang hobi berbelanja dapat dimanjakan di negeri Sakura ini.

Wisata Belanja Fesyen Murah di Jepang

Tapi, banyak wisatawan yang menganggap bahwa berbelanja pakaian atau makanan di Jepang cukup mahal. Hal ini tak terlepas dari asumsi biaya hidup yang mahal di sana.

Padahal anggapan itu tidaklah betul. Founder Globe Travellers GT, Oka Mukti, mengatakan bahwa Jepang kini sukses menggeser posisi Hong Kong sebagai destinasi belanja murah di Asia.

“Di sana murah-murah untuk ukuran orang Indonesia itu murah, lantaran di Indonesia beli barang bermerek sudah mahal belum tentu asli, dan modelnya lama. Jika di sana murah asli dan modelnya baru,” ungkapnya, beberapa waktu lalu..

Ia pun merinci beberapa destinasi belanja pakaian murah bisa dikunjungi seperti Tokyo, Osaka sampai Gotemba. Di Tokyo, Anda bisa mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan, seperti Harajuku dan Takashita Dori untuk mendapatkan sejumlah item fesyen murah.

Ikebukuro untuk mendapatkan sejumlah barang elektronik murah. Bisa juga mengunjungi Don Quijote sebuah lokasi yang menawarkan beragam macam barang, seperti makanan, minuman, kosmetik, dan pelengkapan lainnya dengan harga miring.

Sedangkan untuk lokasi belanja murah di area Osaka bisa mengunjungi Shinsaibashisuji yang adalah pusat keramaian belanja sepanjang 3 kilometer.

“Jika ke Gotemba juga bisa menikmati wisata belanja di sana. Ada beberapa premium outlet Jepang dengan murah sekali, contohnya seperti jam tangan merek Swatch tersebut Rp10 ribu yen bisa dapat lima ,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan harga yang lebih fantastis lagi wisatawan bisa datang pada musim panas. Lantaran pada saat itu sering diadakan obral musim panas. Sejumlah item fesyen bisa didapatkan saat itu dengan harga fantastis.

“Obral musim panas orang bisa dapat baju cuman Rp100 atau Rp90 ribu,” katanya.