Internasional

Roket Suriah Menghantam Wilayah Perbatasan Turki

Tiga roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam wilayah Kilis, sebuah provinsi di Turki yang berada di wilayah perbatasan dengan Suriah. Serangan roket ini terjadi tak lama sesudah Turki melancarkan serangan di Afrin.

Pemukiman warga dihantam roket dari Suriah

Menurut Gubernur Kilis, Mehmet Tekinarslan, Roket itu mengantam setidaknya 4 titik di 2 lokasi di pusat kota. Serangan tersebut diketahui terjadi pada dinihari tadi waktu setempat.

“Satu orang menderita luka ringan dalam serangan tersebut lantaran wajahnya terkena pecahan kaca,” kata Tekinarslan dalam satu pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (21/1).

Menurut sumber keamanan yang tak disebutkan namanya, roket yang ditembakan juga merusak sejumlah bangunan di daerah itu. “Tim polisi dikirim ke daerah tersebut, untuk melakukan tindakan pengamanan,” kata sumber tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Walau demikian, banyak pihak menduga serangan itu dilakukan oleh sayap militer Kurdi yakni YPG dan PYD, yang merupakan sasaran Ankara dalam operasi di Afrin.