Kesehatan

KONSUMSI IKAN BIKIN SI KECIL SEHAT LOH !

Memberikan yang terbaik untuk si kecil memang penting. Melengkapi kebutuhan semua nutrisinya bakal membantu meningkatkan tumbuh kembangnya. Dengan nutrisi yang sehat maka anak akan tumbuh bugar dan kuat. Tentunya mom mau memberikan yang terbaik untuknya bukan?

Salah satu langkah-langkah untuk memberikan nutrisi sehat adalah dengan memberikan asupan makanan sehat. Salah satunya adalah rutin mengajak si kecil mengonsumsi ikan. Dalam ikan mengandung lemak sehat yang diperlukan oleh anak. Kandungan lemak tidak jenuh yakni Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA) baik untuk tumbuh kembang otak anak.

Berikut ini adalah manfaat konsumsi ikan pada anak :

  1. Studi dalam jurnal Pediatrics tahun 2003 menyebutkan kalau ibu yang sedang mengandung dan rutin mengonsumsi ikan bakal membantu meningkatkan kecerdasan pada anak.
  2. Dengan rutin mengonsumsi ikan maka anak bakal lebih fokus dan bugar.
  3. Kandungan DHA sudah terbukti menjaga kesehatan mata pada anak. Penglihatan anak akan lebih jernih.
  4. DHA yang terkandung pada ikan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Sistim imun pada anak pun meningkat sehingga anak tidak gampang sakit.
  5. Menurut sebuah studi di Swedia, Omega-3 pada ikan bisa mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit.

Demikian kegunaan mengonsumsi ikan pada anak. Untuk itu kenalkan sejumlah jenis ikan seperti salmon, tenggiri dan kakap pada anak. Pastikan anak tak mempunyai riwayat alergi terhadap makanan itu. Tubuh anak pun semakin sehat.

 

Selamat mencoba.