Ekonomi

Pengangkatan Eko Rachmansyah Gindo menjadi Direktur Utama Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyepakati penunjukansebagai Direktur Utama perseroan. Eko menggantikan Glen Glenardi yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. “RUPSLB ini pergantian pengurus karena pengunduran diri Pak Glen selaku dirut dan sudah disetujui, penggantinya saya,” kata Eko di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dirut Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo

Selain Eko, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur. Eko menjelaskan, komposisi dewan direksi terdiri dari 7 orang.

Menurut dia, sesuai dengan keputusan RUPSLB, maka akan ditentukan penugasan direktur oleh dewan komisaris berdasarkan rapat berikutnya.

“Ke depan diharapkan Bank Bukopin bisa berkembang kinerjanya di tahun 2018 yang penuh tantangan ini,” ujar Eko.

Eko, 47 tahun, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin. Dia telah berkarier selama 22 tahun di bidang perbankan, keuangan, semen, dan energi.

Eko adalah Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia pun pernah menjabat sebagai Direktur Utama Semen Bosowa Indonesia dan Direktur Utama Bank Victoria International.

Adapun Rivan, 51 tahun, sebelumnyamenjabat sebagai General Manager Bisnis Konsumer Bank Bukopin. Dia menempuh pendidikan sarjana di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan magister di bidang hukum di Universitas Pelita Harapan.